Quiz on article bca

Empat Aktivitas Ini Bisa Hilangkan Stres dalam Sekejap, Serasa Kembali dari Liburan

Kompas.com - 29/10/2019, 12:08 WIB
- -

Memiliki rutinitas yang itu-itu saja tentu sangat membosankan. Apalagi jika Anda seorang pekerja kantoran yang secara otomatis memiliki jadwal yang sama dan berulang.

Setiap harinya, Anda harus bangun jam 5 pagi, mandi, dan berangkat ke kantor sepagi mungkin agar tidak terkena macet. Sesampainya di kantor, berbagai laporan menunggu untuk dikerjakan. Jam 12, saatnya makan siang. Saking sibuknya, Anda tetap makan di depan komputer untuk menyelesaikan deadline pekerjaan.

Sore hari, saat perjalanan pulang, kondisi jalanan yang macet menambah lelah badan Anda. Sesampainya di rumah, hanya sempat mandi dan makan, langsung bersiap tidur lagi karena tak mau kesiangan esok harinya. Aktivitas tersebut terus Anda ulangi berbulan-bulan atau mungkin hingga bertahun-tahun.

Selain membuat badan terasa letih, rutinitas seperti itu dapat membuat stres. Namun, jika ingin liburan banyak karyawan yang terkendala dengan jatah cuti yang telah habis atau pekerjaan yang tak bisa ditinggalkan.

Jika demikian, Anda tak perlu waktu lama untuk pergi liburan ke Bali atau Thailand, cukup luangkan beberapa jam saja dan lakukan beberapa kegiatan berikut supaya pikiran kembali segar.

  • Olahraga setelah jam kerja
    Cobalah untuk kembali melakukan olahraga favorit Anda yang sudah lama ditinggalkan, seperti berlari, bersepeda, berenang, atau yoga. Bergabunglah kembali dengan komunitas olahraga supaya lebih semangat.

    Selain itu, Anda juga bisa saja mencoba olahraga baru. Pound fit contohnya. Perpaduan aerobik, yoga, dan pilates dengan stik drum dapat membantu mengeluarkan keringat supaya tubuh lebih bugar.

  • Nonton konser penyanyi favorit
    Jika Anda sering menunda nonton konser karena pekerjaan yang tak bisa ditinggalkan atau alasan tiketnya yang mahal, sekarang saatnya Anda beraksi. Segera beli tiket konser penyanyi favorit dan ekspresikan diri Anda.

    Menonton konser atau pertunjukan selain bisa memanjakan mata dan telinga juga bisa melepaskan stres yang ada di kepala. Dengan demikian, hormon-hormon bahagia akan diproduksi tubuh dan dapat menekan rasa depresi Anda.

  • Kumpul bareng sahabat
    Di tengah minggu, pulanglah lebih cepat dan buatlah janji temu bersama sahabat. Jika Anda dan sahabat memiliki rumah yang berlawanan arah, bertemu di mall yang berlokasi di tengah-tengah menjadi solusinya.

    Menceritakan keluh kesah dengan sahabat membuat suasana hati menjadi lebih baik. Selain itu, banyak toko atau kafe di mall yang memberikan potongan harga atau cashback dengan pembayaran via e-wallet, salah satunya merchant minuman boba kekinian. 

    Namun, saat ingin membayar, ternyata saldo e-wallet Anda ternyata kurang. Padahal Anda sudah di depan kasir dan antrean di belakang cukup panjang. Sementara itu, Anda sedang chatting dengan sahabat yang masih diperjalanan.

    Sekarang, Anda bisa isi saldo e-wallet sambil tetap chatting menggunakan BCA Keyboard. Caranya, update dulu aplikasi BCA mobile lalu pilih fitur Aktivasi BCA Keyboard.


    Untuk melakukan transaksi di aplikasi chat, klik ikon BCA pada keyboard smartphone Anda, masukkan Kode Akses BCA mobile, klik menu Transfer, pilih ke Virtual Account, lalu input nomor Virtual Account tujuan dan nominalnya, terakhir, masukan PIN m-BCA. Otomatis, saldo e-wallet sudah terisi.

    Dengan BCA Keyboard, top up saldo e-wallet bisa sambil balas chat sahabat yang mengabarkan posisinya.

  • Belanja online
    Terakhir, bila memang sudah suntuk dan ingin melepaskan stres dengan segera, Anda bisa memanfaatkan akun media sosial untuk berbelanja online. Berbelanja dipercaya dapat menghilangkan stres, apalagi bagi para kaum hawa.

    Tak memerlukan waktu yang lama, di sela-sela pekerjaan, Anda bisa mulai mencari apa yang sedang dibutuhkan. Setelah dapat apa yang akan dibeli, cukup chat admin online shop dan pesan barang tersebut. Nah, supaya tidak lupa membayar karena terdistraksi pekerjaan, Anda bisa langsung melakukan pembayaran ke sesama BCA via BCA Keyboard.

    Caranya, buka ikon BCA di keyboard smartphone Anda, masukkan Kode Akses BCA mobile, klik menu Transfer, pilih ke Rekening BCA, pilih rekening tujuan dalam list transfer, sebelumnya pastikan rekening transfer telah terdaftar dalam list transfer, ketik nominal, masukan Berita, dan masukkan PIN m-BCA. Terakhir, share bukti transfer ke admin online shop.

    Selain transfer ke sesama BCA dan Virtual Account, dengan BCA Keyboard Anda juga bisa melakukan cek saldo dan mutasi rekening. Tentu saja semua itu bisa dilakukan tanpa harus mengakses BCA mobile. Semua dibikin simpel!

Dengan melakukan empat kegiatan di atas, Anda dapat kembali fokus dalam bekerja. Pikiran yang segar dan hati senang serasa telah melakukan liburan beberapa hari ke luar kota. Selamat mencoba!

Ingin mendapatkan Samsung Galaxy A50 atau uang tunai senilai total Rp 6 juta? Ikuti #JoinGenerasiSimpel Quiz on Article dengan menjawab dengan tepat dan cepat pertanyaan di bawah ini.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.