Advertorial

Reuni Alumni President University Kukuhkan Ketua Alumni per Program Studi

Kompas.com - 29/10/2019, 18:52 WIB
- -

President University sebagai universitas dengan suasana internasional memiliki alumni yang tersebar di berbagai daerah di dalam dan luar Indonesia. Alumni dari berbagai kota dan negara ini dipertemukan dalam reuni alumni bertajuk “Alumni Reception 2019” di Polo Lounge Menara Batavia, Jakarta Sabtu lalu (26/10/2019).

Reuni ini dihadiri oleh alumni yang terdiri dari berbagai jurusan dengan alumni tertua adalah angkatan tahun 2002 serta alumni termuda angkatan 2015. Selain dihadiri para alumni, turut hadir dalam acara ini pendiri President University  Darmono, D.Univ. (Hon), Ketua Yayasan Universitas Presiden Budi Susilo Soepandji, Rektor President University Jony Oktavian Haryanto, serta Ketua Ikatan Alumni President University Graha Yudha Andarano Putra Pratama.

“Acara ini diadakan sebagai ajang temu kangen lintas angkatan seluruh alumni dari berbagai jurusan. Tentu acara ini menjadi menarik karena tidak hanya dihadiri oleh alumni asal Indonesia, tetapi juga asal Vietnam dan Tiongkok,” ujar Kepala Biro Alumni President University Rosalina.

Pada kesempatan ini, Graha Yudha menjelaskan kegiatan ikatan alumni yang telah berjalan, antara lain kegiatan penggalangan dana yang dialokasikan untuk biaya subsidi pendidikan mahasiswa dan pengembangan karir. Ia juga menjelaskan bahwa selama proses penggalangan dana berlangsung, dilakukan seleksi untuk memilih delapan mahasiswa President University penerima dana subsidi pendidikan serta satu orang mahasiswa dan satu orang alumni President University penerima sponsor untuk mengikuti program WIEF Young Fellow 2019 di Penang, Malaysia.

Salah satu agenda penting dalam acara ini adalah pengukuhan 12 ketua ikatan alumni periode 2019-2023 dari masing-masing program studi. Muhammad Makmun Effendi, alumni program pascasarjana Teknik Informatika lulusan tahun 2017 yang juga dikukuhkan sebagai Ketua Ikatan Alumni Program Pascasarjana Teknik Informatika mengungkapkan, “Saya senang bisa menjalin komunikasi dengan alumni yang lain. Selain itu, saya juga bisa mengetahui perkembangan terkini dari President University. Acara ini membuat saya kembali bersemangat untuk belajar dan berprestasi lebih lagi.”

- -
Kesan mendalam juga didapat oleh alumni angkatan pertama President University asal Vietnam, Peter Dinh. CEO dari sebuah perusahaan platform perdagangan aset digital bernama FinanceX ini mengungkapkan, “Ini merupakan pertemuan yang manis dengan Pak Darmono, Pak Jony, para dosen, serta teman-teman sekelas yang tercinta. Pertemuan ini berhasil menghadirkan emosi yang dalam bagi saya. Sebagai salah satu bagian dari President University, saya sangat senang dapat membagikan pengalaman saya kepada semua yang hadir. Saya berharap dapat hadir di acara alumni selanjutnya,” ujarnya.

Selain pengukuhan ketua ikatan alumni dari setiap jurusan, Alumni Reception 2019 juga diisi dengan presentasi kesempatan beasiswa dari University of Glasgow, Britania Raya, berbagai penampilan, dan games menarik dengan hadiah yang menarik pula.