Advertorial

Indocraft 2019 Hadirkan Ragam Produk Batik dan Aksesoris Khas Nusantara

Kompas.com - 31/10/2019, 20:23 WIB

Memasuki tahun penyelenggaraan ke-16, pameran Indocraft 2019 diresmikan pembukaannya oleh Drs. H.M Asrorun Ni’am Sholeh. MA – Deputi Bidang Pengembangan Pemuda – Kementerian Pemuda dan Olahraga R.I. Pameran ini berlangsung dari pada 30 Oktober - 3 November 2019 di Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC).

Pada kesempatan tersebut Ni’am Sholeh menyampaikan apresiasi serta harapannya kepada para kreator produk batik dan kerajinan untuk terus berkarya dan menciptakan nilai tambah atas karya-karya generasi muda Indonesia agar semakin berdaya saing.

. .

Diselenggarakan setiap tahun oleh PT Debindomulti Adhiswasti, pameran Indocraft adalah sebagai representasi keunggulan ekonomi kreatif Indonesia (The Craftsmanship of Indonesia), khususnya dari sektor fesyen batik, aksesoris, dan ragam hasil kerajinan Nusantara lainnya.

Pameran Indocraft 2019 mengangkat sub-tema “Batik All The Way” sebagai spirit bangsa dalam menggunakan dan melestarikan warisan budaya batik. Semangat tersebut dapat diimplementasikan pada semua karya ekonomi kreatif.

. .

Implementasi tersebut di antaranya mulai dari fesyen dan aksesoris bermotif batik hingga aneka ragam produk kerajinan etnik, klasik dan modern bernuansa batik untuk pemakaian di semua suasana dan kegiatan.

Produk yang dipamerkan meliputi kategori fesyen yaitu batik ready-to-wear, aksesoris, batik etnik, batik tenun, batik order, songket dan sebagainya. Kemudian terdapat berbagai kerajinan dari bahan-bahan alam Nusantara seperti kayu, bambu, logam, batu, kulit, rotan, perak, dan lain sebagainya.

Lebih dari 50 desainer menampilkan karya dengan berbagai tema motif etnik, flora dan fauna khas Indonesia.

. .

Acara pendukung yang kian memeriahkan acara

Selama pameran ini berlangsung, Indocraft 2019 akan semakin meriah dengan berbagai kegiatan pendukung. Agenda acara pendukung pameran ini di antaranya adalah fashion show karya para perancang muda terkemuka, talkshow bersama IWAPI, demo make-up dan tutorial hijab bersama tim artistic Wardah, dan lain sebagainya.

. .

Para pengunjung Indocraft 2019 dapat memperoleh manfaat dan nilai tambah serta mengapresiasi karya-karya kreatif putra bangsa. Selain itu para pengunjung berkesempatan untuk mendapatkan aneka produk pilihan dengan harga khusus selama pameran serta mengikuti Lucky Dip berhadiah langsung bagi pengunjung yang bertransaksi di pameran ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com