Advertorial

Tanah Kelahiran Konfusius yang Menjadi Surga Tersembunyi di Tiongkok

Kompas.com - 05/11/2019, 18:47 WIB
. .

Menjadi garis batas antara Laut Bohai dan Laut Kuning, surga bernama Shandong ini terletak di penghujung timur negeri Tiongkok. Di provinsi ini pula sungai terpanjang kedua di Tiongkok, Sungai Kuning mengalir dan berakhir di lautan lepas.

Bicara soal sejarah, Shandong pun menjadi salah satu yang “terkaya” di Tiongkok. Merunut hingga 500.000 tahun ke belakang, wilayah ini menghadirkan banyak penemuan arkeologi yang menunjukkan peradaban dan kebudayaan terdepan di masanya.

. .

Shandong sendiri memiliki julukan “One Mountain, One River, and One Saint”, yang merepresentasikan Gunung Tai, Sungai Kuning, dan Konfusius. Ya, Shandong adalah tanah kelahiran dari sosok bijaksana yang melahirkan ajaran Konghucu.

Gunung Tai sendiri merupakan salah satu situs suci bagi para penganut Taoisme. Jutaan orang berdatangan setiap tahunnya, mendaki 7.000 anak tangga menuju puncak gunung untuk berdoa dan mengharapkan keberuntungan.

Menikmati nuansa khas Eropa di kota Qingdao

. .

Kawasan kota lama Qingdao yang ada di provinsi Shandong ini menghadirkan nuansa khas. Tak seperti pemandangan lanskap Tiongkok pada umumnya, bangunan dan tembok kokoh khas Eropa menjulang hampir di setiap sudut jalanan. Salah satunya adalah bangunan katedral kuno yang ada di sudut Jalan Zhejiang Lu.

Selidik punya selidik, nuansa khas ini adalah peninggalan dari Jerman yang menduduki wilayah ini selama 14 tahun sejak 1894. Pada masa pendudukannya, Jerman pun membangun saluran pembuangan yang baik sehingga kota ini terhindar dari banjir.

Mencicipi bir di Tsingtao Beer Museum

. .

Mampir ke Shandong rasanya belum lengkap jika belum mengunjungi Tsingtao Beer Museum. Masih berada di kota yang sama, museum ini ada di bangunan kuno peninggalan Jerman yang dibangun pada 1903 silam.

Anda bisa melihat secara langsung proses pembuatan bir hingga sampel bir Tsingtao dari masa ke masa. Disini pun ada atraksi seru “Drunk Room”, ruangan dengan lantai dan dinding yang miring, sehingga akan “memabukkan” siapapun yang memasukinya.

Hirup udara segar di gunung, bersantai di pantai

. .

Sarat nilai historis dan keindahan alamnya membuat Gunung Tai diakui menjadi situs warisan dunia UNESCO.  Anda bisa menikmati keindahan alamnya dari kereta gantung menuju South Heaven’s Gate. Disana pun terdapat kuil-kuil yang menyimpan karya kaligrafi berumur ratusan tahun dari para filsuf Tiongkok.

Tak hanya gunung, Shandong pun menjadi salah satu dari beberapa kota yang memiliki pantai. Di antara garis pantai sepanjang 3.000 kilometer yang bisa Anda nikmati, terdapat Zhanqiao Pier yang merupakan pagoda di tengah laut di kota Qingdao.

Lewat beragam wisata dan keunikan yang ditawarkannya, menjadikan Shandong sebagai salah satu destinasi wisata Tiongkok yang sangat layak untuk dikunjungi. Anda bisa berpetualang bersama keluarga bahkan perusahaan di Shandong dengan lebih mudah dan praktis bersama agen perjalanan yang telah terpercaya seperti Dwidayatour.

Pengalamannya sejak 1967 membuat Dwidayatour selalu siap untuk membantu perjalanan Anda dengan serangkaian solusi, mulai dari perencanaan hingga pembiayaan. Beragam promo menarik pun hadir untuk para pemegang kartu kredit dari bank yang menjadi partner Dwidayatour.

Kunjungi tautan ini atau hubungi hotline di 1500383 untuk informasi selengkapnya. Anda juga bisa langsung mengunjungi kantor cabang Dwidayatour terdekat.