Advertorial

Ra.ha.sia Gaungkan Refleksi Diri dan Penghargaan Waktu Lewat Karya Seni

Kompas.com - 12/11/2019, 14:34 WIB
- -

Pameran seni Ra.ha.sia, akan hadir menyapa para pecinta seni di Jakarta. Mengambil namanya dari singkatan Rasa, Hari, dan Manusia, pameran ini akan diselenggarakan di Aruba Hall, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada Kamis dan Jumat, 14-15 November 2019 mendatang.

Pameran ini diinisiasi oleh para mahasiswa semester 5 Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Serpong. Mengusung tema “Hitung Mundur Waktu, Rancang yang Tersisa”, Ra.ha.sia memfokuskan pameran ke penghargaan atas waktu yang dituangkan dalam berbagai karya yang dapat dinikmati oleh para pengunjungnya.

Melalui acara ini, penyelenggara mengajak para pengunjungnya untuk bertanggung jawab penuh atas waktu yang tersisa dalam hidupnya. Pameran Ra.ha.sia juga berkolaborasi dengan S. Sudjojono Center (SS Center) dengan Maya Sudjojono yang melakukan kurasi terhadap sejumlah karya seniman lokal yang akan dipamerkan. Tak hanya itu, acara ini pun menjadi wadah berkumpul para pecinta dan pegiat seni.

“Kami berharap melalui penyelenggaraan event Ra.ha.sia ini, pengunjung dapat mengapresiasi dan menikmati seni yang dipamerkan serta merefleksikan diri untuk lebih menghargai waktu yang dimiliki,” kata Habel Elia selaku Head Project of Ra.ha.sia.

Selain memamerkan berbagai karya seni, pameran ini pun akan dimeriahkan dengan pertunjukan musik oleh Sal Priadi.  Ada pula talkshow seni dengan narasumber seniman Muklay dan penulis buku “Kita & Kata”,  Setiyanto Hendri.

“Bagi kami, event Ra.ha.sia ini bukan hanya sekadar pameran seni, melalui rangkaian acara Ra.ha.sia, kami juga mendorong kemauan berkarya melalui pembukaan submisi karya yang kemudian dikurasi oleh SS Center. Selain itu, ada pula pre-event berupa campaign di CFD untuk menyebarkan awareness untuk lebih mengapresiasi seni dan ajakan untuk lebih menghargai waktu yang dimiliki,” lanjut Habel.

Begitu banyak hal yang bisa dinikmati oleh pengunjung dalam rangkaian pameran seni Ra.ha.sia ini, mulai dari instalasi, pameran karya submisi yang telah dikurasi, talkshow, bazaar, sampai live music. Pengunjung pun hanya perlu membayar tiket seharga Rp 30 ribu untuk menikmati pameran ini. Kunjungi Instagram Ra.ha.sia untuk informasi lebih lanjut tentang pameran seni ini.