Advertorial

Isi Libur Akhir Tahun, Rencanakan “Road Trip” Keliling Jawa Barat Bersama Keluarga

Kompas.com - 25/11/2019, 09:07 WIB
- -

Kesibukan pekerjaan seringkali membuat waktu yang dihabiskan bersama keluarga menjadi lebih sedikit. Waktu bersama keluarga hanya dapat dinikmati di akhir pekan. Oleh sebab itu, ada baiknya Anda mengisi momen liburan kali ini dengan menikmati waktu berkualitas bersama keluarga.

Lakukan perjalanan darat atau road trip ke beberapa destinasi wisata sekaligus. Tidak perlu jauh-jauh, coba saja berkeliling Jawa Barat dan lakukan kegiatan-kegiatan seru ini.

Menjelajah Geopark Ciletuh

Geopark Ciletuh memiliki area yang cukup luas dan memiliki area pantai, air terjun, hingga perbukitan. Jika membawa keluarga ke sini Anda bisa langsung menuju deretan pantai cantik dengan pasir putih di taman nasional ini. Beberapa yang bisa jadi pilihan Pantai Palangpang, Cikadal, dan Batununggal.

Tenangkan diri dengan suara ombak dan menyaksikan cantiknya matahari terbenam. Selain itu, tambah pengetahuan si kecil dengan mengunjungi situs bebatuan peninggalan zaman purba di sepanjang pantai-pantai tersebut.

Menyejukkan mata di Pangalengan

Lanjutkan perjalanan ke Pangalengan, Bandung. Kunjungi Perkebunan Teh Malabar dan nikmati pemandangan hamparan kebun teh yang terlihat seperti permadani berwarna hijau dari ketinggian 1.550 meter di atas permukaan laut. Sesudahnya, Anda dan keluarga dapat bersantai di pemandian air panas Cibolang yang tidak jauh dari situ.

- -

Berburu batik khas Cirebon

Melalui Tol Cipali dan Palikanci Anda dapat meneruskan perjalanan ke Cirebon. Kota ini menawarkan beragam destinasi seru untuk liburan keluarga. Sesampainya di Cirebon Anda dapat langsung berwisata sejarah di Keraton Kasepuhan Cirebon, kemudian berburu batik khas Cirebon dengan motif mega mendung di Sentra Batik Trusmi. Sentra Batik Trusmi juga memberi kesempatan bagi para wisatawan untuk belajar membatik, sekaligus belajar Tari Topeng.

Demi memastikan pengalaman road trip bersama keluarga ke destinasi-destinasi tersebut lebih baik, Anda harus melakukan beberapa persiapan. Salah satunya menyiapkan kendaraan yang fungsional, tangguh, dan nyaman untuk petualangan bersama keluarga seperti XPANDER Cross.

Mobil berkonsep crossover ini memiliki desain eksterior tangguh dan dinamis, dengan tampilan muka Dynamic Shield yang merupakan DNA Mitsubishi. Tampilannya gagah dan ground clearance lebih tinggi yaitu 225 milimeter.

Demi memastikan visibilitas yang optimal bagi pengemudi XPANDER Cross dilengkapi dengan headlamp dan foglamp berteknologi LED. Selain tampak mewah, lighting range headlamp pada XPANDER Cross juga lebih luas.

- -

Bagian interiornya didesain sedemikian rupa untuk memastikan kenyamanan ketika menempuh perjalanan panjang. Interior XPANDER Cross didominasi warna hitam dan coklat yang memberi kesan homie.

Kursi dilapisi dengan bahan kulit sintetis yang memberi kesan mewah. Pada bagian head unit terdapat perangkat audio berteknologi touch screen untuk menemani perjalanan. Selain itu memiliki beragam fitur yang sesuai untuk menemani petualangan dengan berbagai kondisi jalan.

Kabin penumpang juga luas dan muat untuk mengangkut tujuh orang tanpa mengorbankan kenyamanan. Tata letak dan leg room pada kabin XPANDER Cross memungkinkan penumpang masuk dan keluar dengan mudah. Selain itu tetap nyaman meski harus melalui perjalanan panjang.

Bagasinya pun berkapasitas besar sehingga dapat memuat berbagai keperluan setiap anggota keluarga selama berpetualang. Kebutuhan setiap anggota keluarga untuk mengisi daya baterai smartphone juga bisa terpenuhi karena terdapat power outlet di baris depan, tengah, dan belakang.

XPANDER Cross didesain dengan suspensi khusus dengan rebound spring sehingga ketika melalui jalan berbatu atau bergelombang guncangan tidak begitu terasa. Demi keamanan berkendara, mobi SUV mini ini juga ditunjang dengan fitur Cruise Control yang berfungsi mengontrol kecepatan berkendara.

Selain itu terdapat rear camera yang terhubung dengan layar perangkat audio dan sensor parkir untuk memudahkan saat harus parkir di area sempit.

Performanya tak perlu diragukan. XPANDER Cross didukung oleh mesin 1.5L MIVEC ( Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system) DOHC 16 valve. Akselerasi cepat, namun tetap irit bahan bakar dan senyap.

XPANDER Cross sudah mulai dipasarkan di Indonesia sejak 12 November 2019 dengan varian transmisi otomatis dan manual. Mobil ini ditawarkan dengan harga OTR mulai Rp 267,7 jutaan. Kunjungi dealer Mitsubishi terdekat di kota Anda atau klik di sini untuk mengetahui spesifikasi lengkap XPANDER Cross.