Advertorial

Panduan Liburan di Singapura untuk Akhir Tahun yang Tak Terlupakan Bersama Keluarga

Kompas.com - 27/11/2019, 20:47 WIB

Singapura adalah salah satu negara tetangga yang menjadi tujuan favorit untuk liburan akhir tahun. Khusus untuk menyambut libur Natal dan tahun baru 2020, Singapura telah mempersiapkan sejumlah acara menarik yang bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.

Supaya liburan menyenangkan, jangan lupa untuk menyusun rencana perjalanan sebelum berangkat. Inilah panduan wisata selama 6 hari di Singapura yang bisa dicontek untuk mengisi liburan keluarga di akhir tahun nanti.

Hari pertama: melihat kemeriahan badai salju Christmas Wonderland di Gardens by The Bay

- -
Isilah hari pertama liburan keluarga Anda dengan menikmati kemeriahan hari terakhir Christmas Wonderland Gardens by The Bay. Setelah puas melihat rangkaian bunga Poinsettia Wishes yang cantik di Flower Dome dan air terjun di Cloud Forest, tinggallah hingga malam tiba untuk melihat badai salju dalam Blizzard Time. Suasana pun semakin meriah dengan berbagai instalasi dan acara menarik mulai tanggal 29 November hingga 26 Desember 2019 yang digelar khusus untuk menyambut pergantian tahun.

Hari kedua: bermain bersama para Minions USS Universal Christmas

Saatnya bermain bersama keluarga Minions di Universal Studios Singapore (USS). Khusus liburan akhir tahun, ada sederet acara menarik yang menanti Anda. Selain parade keluarga Minions, saksikan juga pesta kembang api serta pertunjukan tiga dimensi dalam Christmas Story Generator 3000. Tak hanya puas bermain wahana, liburan pun semakin berkesan bersama tokoh kartun kesukaan seperti Elmo, Puss in Boots, dan para pingun Madagascar.

- -
Hari ketiga: melihat sisi lain kebun binatang dalam Rainforest Lumina

Menyusuri kebun binatang bersama keluarga merupakan salah satu agenda yang menyenangkan. Jadikanlah kegiatan ini semakin berkesan dengan mencoba pengalaman Rainforest Lumina di Singapore Zoo di malam hari. Anda akan berjalan menyusuri 10 zona multimedia yang menampilkan keindahan alam dan satwa lewat instalasi audio visual interaktif. Selama perjalanan ini, Anda akan menjadi bagian dari Creature Crew, sekelompok satwa cerdas yang mengajak Anda untuk menjaga hutan dan lingkungan alam.

- -
Hari keempat: menikmati kota dalam suasana Christmas on A Great Street

Bersantailah sejenak dan ajak keluarga Anda untuk menikmati suasana Christmas on A Great Street yang berlangsung tanggal 16 November 2019 hingga 1 Januari 2020 mendatang. Anda akan dibuat terpukau dengan indahnya lampu-lampu festival yang menghiasi jalanan, mulai dari Tanglin Mall sampai Plaza Singapura.

- -
Mengangkat tema “The Greatest Gift”, festival tahun ini menghadiahkan pengunjung dengan acara yang lebih meriah. Selain digelar di Ngee Ann City Civic Plaza, festival tahun ini juga digelar di *SCAPE dan Shaw House Urban Plaza. Acara pun semakin seru dengan adanya bazar Christmas Village, food truck, pertunjukan musik, dan pop-up store lokal dan internasional mulai tanggal 29 November hingga 26 Desember 2019.

Hari kelima: berbelanja oleh-oleh di Mustafa Center

Isi hari ini dengan sesi belanja di salah satu pusat perbelanjaan paling populer di Singapura, Mustafa Center. Di tempat ini, Anda bisa membeli mulai dari makanan ringan, elektronik, hingga kosmetik dan parfum. Harganya yang bersahabat membuat tempat ini cocok untuk membeli oleh-oleh bagi rekan dan keluarga di rumah.

- -
Hari keenam: menonton pertunjukan Ringo’s Circus di Marina Bay Sands 2020 Countdown

Setelah puas berkeliling selama lima hari, bersiaplah untuk menutup tahun 2019 dengan cara yang epik dengan pesta akhir tahun terbesar di Marina Bay Sands. Berbagai acara menarik pun siap menemani malam pergantian tahun Anda bersama keluarga.

Salah satunya adalah pertunjukan Ringo’s Circus di Bayfront Event Space yang hadir mulai tanggal 20 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020. Ada pula Build-a-Dream Light Projection Show yang akan melukis gedung-gedung ikonik Singapura dengan karya seni dari organisasi sosial setempat.

- -
Tak perlu takut kehabisan acara saat malam tahun baru karena begitu banyak pilihan yang tersedia di Marina Bay Sands. Misalnya saja pertunjukan teatrikal dan kembang api Star Island Singapore bertema “A Space Odyssey”. Jika ingin menonton musik gratis, datang saja ke Come Together @ Esplanade di malam pergantian tahun.

Singapura adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan liburan akhir tahun bersama keluarga. Mulai dari berolahraga, menonton pertunjukan seni, atau sekedar menikmati suasana kota, setiap anggota keluarga dijamin akan menyukainya. Kunjungi tautan ini untuk mengetahui lebih lanjut berbagai acara pilihan yang bisa dinikmati saat berlibur bersama keluarga di Singapura.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.