Advertorial

Rayakan Tahun Baru dengan Meriah Tapi Tetap Hemat

Kompas.com - 30/11/2019, 09:15 WIB
- -

Selain membuat resolusi baru menyambut pergantian tahun tidak lengkap rasanya tanpa melakukan perayaan bersama keluarga besar.

Selain dapat menjadi momen untuk bersyukur atas terlewatinya satu tahun, perayaan menyambut pergantian tahun juga dapat menjadi kesempatan untuk merekatkan kembali tali silaturahmi.

Tidak perlu mengadakan pesta mewah yang menghabiskan banyak biaya. Anda bisa merayakan tahun baru dengan meriah, tetapi tetap terasa meriah di rumah. Ikuti tips berikut.

1. Tentukan tema

Perayaan pergantian tahun akan lebih berkesan jika diadakan dengan tema yang unik. Misalnya saja tema kembali ke era-era ikonik seperti tahun 1970-an atau 1980-an.

Tentukan dresscode yang sesuai deuntuk keluarga sesuaikan dengan tema yang dipilih. Agar lebih meriah dan membangun suasana Anda bisa menyiapkan dekorasi sederhana yang menggambarkan tema.

2. Potluck

Tidak perlu memesan makanan dari penyedia jasa katering. Supaya budget tetap terkendali coba buat konsep pesta dengan potluck. Masing-masing tamu yang datang membawa makanan untuk disantap bersama-sama saat merayakan pergantian tahun.

Agar makanan yang dibawa selaras, buat grup berisi anggota keluarga dan teman-teman yang diundang. Diskusikan bersama makanan apa yang harus dibawa oleh masing-masing tamu.

- -
3. Siapkan hiburan yang seru

Games selalu dapat menghidupkan suasana. Anda bisa mulai mencari ide games yang sesuai dengan rentang usia tamu-tamu yang akan hadir.  Selain games, menyelipkan sesi menyanyi bersama sekeluarga juga bisa jadi pilihan.

Mengutip dari Time.com menyanyi dapat meningkatkan perasaan bahagia. Terlebih jika dilakukan secara bersama-sama. Ini karena saat bernyanyi, otak akan memberi komando pada tubuh untuk melepaskan hormon endorphin dan oxytocin yang menjadi penawar rasa cemas dan menimbulkan rasa senang.

Oleh sebab itu, siapkan alat musik yang bisa mengiringi sesi menyanyi bersama anggota keluarga yang hadir. Misalnya saja seperti keyboard.

Pertimbangkan untuk memiliki Yamaha Keyboard PSR-SX900 dan PSR-SX700. Dua seri PSR terbaru tersebut sangat tepat untuk menemani permainan organ tunggal untuk memeriahkan perayaan akhir tahun Anda.

Yamaha Keyboard PSR-SX900 dan PSR SX700 dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru yang dapat memberikan pengalaman bermusik yang berbeda.

Seri Yamaha PSR terbaru ini mengadaptasi user interface Genos yang intuitif. Pemain keyboard pun tidak akan terganggu oleh banyaknya tombol. Pengaturan dapat dilakukan lewat layar LCD touch screen beresolusi tinggi dan daya tahan screen yang kuat.

Selain itu kedua seri keyboard ini juga dilengkapi speaker dengan struktur diafragma polypropylene terbaru. Warna suara lebih teratur, berkualitas tinggi, dan terdistribusi secara seimbang ke semua arah.

Terdapat juga joystick yang memberi kemudahan dan keleluasaan dalam mengekspresikan musik, chord looper untuk merekan urutan akor sehingga tangan bisa bebas berekspresi saat bermain keyboard, serta tuts berteknologi FSB yang memberi resistensi awal lebih berat pada setiap tuts sehingga bermain musik lebih nyaman.

Anda juga dapat mengadakan perayaan meriah namun tetap menghadirkan suasana yang hangat dan akrab khas Indonesia dengan menyediakan Yamaha Keyboard PSR-SX900 atau PSR SX700 di rumah.

- -
Ini karena kedua seri tersebut dilengkapi dengan Indonesian Legacy Pack yang menawarkan rangkaian voice dan style dengan genre Melayu, Banyuwangi, dan Sunda.

Anda yang melakukan pembelian Yamaha PSR- SX900 dan PSR-SX700 pada periode November-29 Desember 2019 juga dapat memperoleh Expansion Pack Dangdut Koplo Cak Met dan Campursari yang dapat memeriahkan suasana secara gratis.

Expansion Pack berisi enam voice dangdut koplo yaitu kendang Cak Met New Palapa, kendang tabla dian, rampak Sunda, bass dangdut, suling barok, dan senggakan. Selain itu juga 13 style yaitu lima variasi koplo, jaranan, chacha, reggae, rock, dangdut slow dan rock, serta degun.  Selain itu terdapat juga 10 voice dan 8 style campursari original.

Jika Anda berminat, dapatkan Yamaha PSR-SX900 dan PSR-SX700 segera dengan Expansion Pack gratis dan garansi ekstra satu tahun, lengkapnya klik di sini.