Advertorial

Lebih Bahagia dan Sehat dengan Mindfulness

Kompas.com - 02/12/2019, 18:13 WIB
- -

Sebagai orang sibuk, bukannya fokus kepada apa yang sedang dilakukan, pikiran Anda bahkan sering melayang memikirkan hal lainnya. Misalnya saja, saat makan siang di kantor, bukannya menikmati ayam bakar yang menjadi favorit, Anda justru sibuk memeriksa lembar-lembar perjanjian bisnis melalui gawai.

Saat menyetir pun fokus Anda sering terganggu, alih-alih memperhatikan jalanan di depan mata, pikiran melayang mengenai bagaimana menaikan omzet bulan ini. Tak berhenti di situ, dengan banyaknya pikiran di kepala, terkadang kualitas tidur pun ikut terganggu. Jika sudah demikian, sudah bisa dipastikan dapat mengganggu kesehatan tubuh.

Maka dari itu, mulai sekarang Anda bisa melakukan mindfulness untuk melatih pikiran dan hati agar tetap tenang dan bahagia. Berbeda dengan meditasi yang membutuhkan waktu khusus, praktik mindfulness bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Kunci utamanya adalah fokus pada apa yang sedang dilakukan.

Mindfulness merupakan sarana untuk mengubah pikiran, mendorong konsentrasi, kejelasan, kepositifan emosi, dan ketenangan. Saat bangun tidur, misalnya, Anda bisa menikmati sinar matahari pagi yang masuk ke jendela kamar dengan hangat. Rasakan suasana tersebut tanpa memikirkan hal lainnya.

Saat menyetir pun, cobalah untuk merasakan tangan yang menyentuh kemudi dan menginjak rem. Perhatikan daerah sekitar Anda tanpa melabelinya. Lihatlah bagaimana orang-orang sekitar melakukan aktivitasnya atau perhatikan pohon di persimpangan jalan ternyata telah banyak berbuah.

Selanjutnya, fokus kepada tubuh sendiri. Coba amati langkah kaki Anda, rasakan setiap gerakannya mulai dari mengangkat kaki, melangkah, hingga kembali menginjak tanah. Rasakan gerakan tulang dan angin yang menyentuh kulit.

Dengan kesadaran yang penuh akan kegiatan yang sedang dilakukan dan dunia sekitar, pastinya hidup Anda menjadi lebih tenang dan sehat. Jika sebelumnya, Anda menjadi pribadi yang terburu-buru, kini dapat lebih tenang. Tubuh pun akan menjadi lebih bugar.

Ketenangan dalam hidup juga bisa Anda rasakan dengan memiliki Sun Medical Platinum. Asuransi ini dapat melindungi aset yang Anda miliki, termasuk kesehatan, karena sehat itu aset. 

Dengan perlindungan kesehatan secara lengkap hingga 88 tahun, Sun Medical Platinum akan membuat hidup Anda menjadi lebih tenang. Produk ini juga merupakan asuransi kesehatan pertama di Indonesia yang memberikan perawatan untuk efek samping kemoterapi dan terapi pendukung pemulihan, seperti terapi wicara dan okupasi.

Jaringan rumah sakit rekanan di seluruh dunia dengan kamar perawatan untuk satu orang demi kenyamanan Anda dan keluarga, membuat Anda tenang saat melakukan traveling ke luar negeri. Layanan evakuasi medis domestik dan internasional selama 24 jam juga menjadi nilai plus.

Sun Medical Platinum dapat digunakan untuk keperluan operasi rekontruksi yang bukan hanya terjadi akibat kecelakaan, tetapi akibat penyakit kanker. Pemilik polis ini akan mendapatkan penggantian biaya perawatan sesuai tagihan sampai dengan Rp 7,5 miliar.

Informasi lebih lanjut mengenai Sun Medical Platinum, silakan klik di sini.