Advertorial

OPPO Lakukan Uji Panggilan 5G di Indonesia, Siap Untuk Konektivitas Super Cepat?

Kompas.com - 07/12/2019, 10:03 WIB
- -

OPPO telah melakukan uji jaringan teknologi generasi ke-5 dengan melakukan uji panggilan telepon pertama di Indonesia melalui protokol internet (VOIP) dengan menggunakan perangkat Reno 5G.

OPPO selalu berinovasi dalam bidang teknologi, mulai dari teknologi andalannya di bidang kamera, hingga ke teknologi jaringan yang lebih cepat.

Kali ini, OPPO telah melakukan uji coba jaringan 5G untuk memperkenalkan konektivitas yang jauh lebih cepat. Sebuah teknologi yang bisa mempermudah komunikasi yang lancar, cepat dan tanpa hambatan.

OPPO Reno 5G adalah smartphone komersial pertama dari OPPO yang tersedia untuk pertama kalinya di pasar Eropa, dipasarkan melalui operator Swisscom pada bulan Mei 2019.

Reno 5G merupakan perangkat OPPO Reno 10x Zoom yang dibekali dengan tambahan modem X50 untuk mendukung konektivitas 5G.

- -

OPPO adalah perusahaan smartphone yang secara konsisten turut serta dalam perkembangan teknologi 5G di dunia.

Sejak April 2015, OPPO telah membentuk tim awal untuk melakukan standarisasi 5G. Dilanjutkan pada Mei 2018 dimana OPPO memperkenalkan demonstrasi video 5G pertama dengan basis 3D structure light.

OPPO terus melakukan pengembangan 5G hingga mencapai puncaknya di tahun 2019 bulan Februari lalu, perusahaan ini berhasil untuk melakukan siaran langsung pertama kali di dunia melalui jaringan 5G.

Kemudian, pada bulan yang sama memperkenalkan ponsel komersial 5G dalam ajang OPPO Innovation Event 2019 di Barcelona, Spanyol.

- -

“Melalui uji jaringan 5G yang dilaksanakan di Batam, menunjukkan kesiapan sebagai vendor untuk mengusung teknologi generasi ke 5 di Indonesia. Secara global, hal ini juga menjadi perwujudan komitmen kami dalam rangka pengembangan teknologi 5G di dunia,” ujar Ivan Lau, CEO OPPO Indonesia.

Kedepannya, OPPO siap mendukung penuh pengaplikasian jaringan 5G di Indonesia. Tentunya sebagai vendor, OPPO juga siap untuk memproduksi perangkat-perangkat yang mendukung jaringan 5G, tentunya setelah adanya aturan baku mengenai peredaran perangkat 5G. Jadi apa kamu sudah siap untuk mencicipi konektivitas super cepat ini?