Advertorial

Puncak Acara Suryanation Land Show Off di Jakarta Berlangsung Meriah

Kompas.com - 09/12/2019, 17:51 WIB
- -

Suryanation Land Show Off menutup rangkaian acaranya dengan meriah pada Minggu (24/11/2019) di JI Expo Kemayoran, Jakarta. Acara yang berlangsung selama dua hari ini berhasil menghadirkan lebih dari 13.000 pengunjung.

Pada acara tersebut, turut diumumkan pemenang kontes The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019.

Kontes ini dimenangkan oleh Enggal Purnama dari Enggal Modified, pemenang Suryanation Motorland Battle dari kota Denpasar.

Suzuki GSX Thunder 250 bergaya board tracker kreasi Enggal ini dipilih dewan juri menjadi pemenang lantaran seluruh partisi yang menempel dibuat secara handmade sehingga memiliki tingkat kesulitan tersendiri.

- -

Enggal dan motor kreasinya pun berkesempatan untuk tampil di ajang Mama Tried Show di Milwaukee, Amerika Serikat pada Maret 2020 mendatang.

Rizki Dwianto selaku Suryanation Motorland Committee pun menyampaikan ucapan selamat pada Enggal Modified yang berhasil menjadi juara pada ajang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019.

“Di tengah proses penjurian yang sangat ketat, motor miliknya berhasil menjadi yang terbaik hasil dari penilaian dewan juri,” ujarnya.

Enggal mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan kesempatan yang diberikan Surya Motorland. Dirinya pun memuji motor para finalis yang kualitasnya tak kalah bagus.

“Bagi saya menjadi pemenang merupakan bonus saja karena yang terpenting sebagai builder bisa belajar dari sebuah event dan juga dari builder lain yang lebih berpengalaman,” ujarnya.

Enggal pun menambahkan proses pembuatan motor ini murni berasal dari imajinasi, sehingga jika ada partisi atau bentuk yang tidak sesuai harus mengubahnya kembali dari awal.

- -

Sesi penjurian kontes The Greatest Bike Suryanation Motorland 2019 semakin seru dengan format penilaian baru.

Kelima finalis yang merupakan juara dari setiap kota secara bergantian naik ke atas panggung untuk mendapatkan penilaian langsung dari dewan juri.

Setiap dewan juri memberikan penilaian menggunakan papan angka sehingga ketika total nilai sudah terlihat langsung mendapatkan tepuk tangan riuh dari pengunjung.

Dewan juri kontes tersebut di antaranya adalah Veroland (Kickass Choppers), Dodi Irhas (Dodi Chrome Cycles), Mirko Perugini (Gallery Motorcycles), Samuele Reali (Abnormal Cycles), Kengo Kimura (Heiwa Motorcycle), dan Hideya Togashi (Hide Motorcycle).

Hari kedua pun dimeriahkan dengan kehadiran motor yang dibuat melalui program Wheels of Inspiration yang juga merupakan bagian dari Suryanation Motorland.

Program tersebut adalah kontes bagi para motorcycle enthusiast untuk mendapatkan kesempatan membuat sebuah motor custom dari hasil rancangannya.

Pembuatan motor tersebut dibantu oleh Thrive Motorcycle dan Lemb Inc bersama dengan Gastank Magazine.

Kontes tersebut berhasil dimenangkan oleh Muhammad Adhi Saputra asal Jakarta.

Adhi mengubah Kawasaki Ninja 150 RR miliknya menjadi performance bike, menggunakan dua mesin sekaligus untuk meningkatkan performa motornya.

- -

Selama dua hari para pecinta motor dan custom culture menikmati beragam konten penuh inspirasi. Puluhan motor custom dari builder terbaik Indonesia dan builder internasional yang sudah dikurasi tersusun dengan rapi di dalam area Grand Ballroom JI Expo.

Deretan artworkers top Indonesia juga turut meramaikan acara puncak kali ini seperti Freeflow, Never Too Lavish, Decky Sastra, David Stone, Wisnu Wezt@rt, Bronx Kustompaint, Hacka Pinstriping, Cetul Leatherart, hingga Nerakatau Inc Custom Paint.

Area luar yang terdiri dari berbagai tenant ATPM seperti Harley Davidson, Lambretta, Royal Enfield dan Ducati juga dipenuhi para pengunjung yang ingin mencoba koleksi terbaru mereka.

- -

Area Freestyle Show yang dipimpin oleh Reza SS juga kerap mengundang tepuk tangan riuh dari pengunjung yang memenuhi area F&B.

- -

Menjelang malam penampilan dari The Changcuters yang ditutup dengan hiburan musik dari The SIGIT juga berhasil membuat pengunjung puas.

“Kami beharap rangkaian acara yang kami berikan sejak awal tahun ini dapat memberikan sebuah inspirasi baru bagi pecinta custom dan roda dua di Indonesia. Semoga acara ini juga bisa menjadi barometer perkembangan custom Tanah Air,” tutup Rizky.