Advertorial

Cara Seru Menikmati Liburan ke Taiwan

Kompas.com - 10/12/2019, 08:45 WIB
- -

Pulau yang indah di Asia Timur ini menawarkan pengalaman yang menyenangkan bagi Anda dan keluarga. Penasaran apa saja yang bisa Anda nikmati saat berlibur ke Taiwan? Berikut beberapa idenya.

Merasakan kehidupan kota kecil yang penuh pesona

Selain Taipei yang kosmopolitan, Taiwan juga memiliki banyak kota kecil yang menawan. Di bagian utara, terdapat Jiufen dan Shifen, di tengah ada Taichung, Yilan dan Taitung di timur, serta di selatan ada  Kaohsiung, Chiayi, dan Tainan yang menarik untuk dikunjungi.

Dengan jaringan transportasi Taiwan yang lengkap, semua kota menawan ini mudah untuk Anda jelajahi.

Bagi pecinta foto, setiap kota memiliki banyak lokasi yang cantik, seperti Taipei 101, National Theater, Liberty Square Arch dan National Palace Museum di Taipei, desa Rainbow Village di Taichung, dan alam yang cantik di pegunungan Alishan.

- -
Mencicipi makanan berbintang Michelin yang enak

Michelin telah mengumumkan beberapa restoran dan kedai yang harus dicoba, termasuk makanan jalanan di pasar malam. Mulai dari masakan khas Taiwan, hidangan laut, hingga masakan China regional, seperti Hakka, Kanton, Huai Yang dan Shanghai, membuat petualangan kuliner Anda tidak akan pernah berakhir.

Ada juga pemenang makanan halal, yang menyajikan sup mie sapi rebus khas Taiwan. Tentu saja, jangan melupakan rekomendasi lokal karena setiap orang Taiwan akan memiliki favoritnya untuk Anda coba.

Berbelanja yang menyenangkan

Taipei juga merupakan ibukota mode di negara ini. Jangan lupa untuk memeriksa desain modis di mal kelas atas di Taipei 101 dan di distrik Ximending. Anda juga bisa melihat harga yang lebih miring di pasar grosir garmen Wufenpu.

- -
Sebagai produsen utama komputer, komunikasi, dan elektronik konsumen, Anda juga dapat membeli produk-produk berkualitas tinggi dengan harga lebih murah di Guang Hua Digital Plaza.

Saat malam tiba, pengunjung bisa mendapatkan hiburan malam dengan menjelajahi berbagai pasar malam, seperti Raohe, Shilin, atau Ning Xia untuk benar-benar memuaskan hobi belanja dan menikmati makanan lokal.

Kota-kota lainnya juga memiliki pasar malam yang seru, seperti di kota Taichung dan Kaoshiung. Jadi, jangan sampai tidak ada dalam list destinasi Anda.

Menikmati indahnya alam

Dari Taipei, dengan mudah Anda dapat ke Sumber Air Panas Beitou, untuk menikmati mandi yang kaya mineral. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan dengan minum teh tradisional dan hidangan lokal.

Luangkan waktu juga untuk melancong ke Taman Nasional Taroko untuk melihat lembah yang menakjubkan. Anda juga bisa mengunjungi Danau Sun Moon, danau paling indah di seluruh Taiwan. Di musim dingin, desa-desa pegunungan di Alishan akan memberi Anda keajaiban musim dingin yang sesungguhnya.