Advertorial

LPN Selenggarakan Sosialisasi Gerakan Produktivitas Nasional dan Daya Saing

Kompas.com - 10/12/2019, 12:10 WIB
. .

Lembaga Produktivitas Nasional (LPN) mengadakan kegiatan Sosialisasi Gerakan Produktivitas Nasional dan Daya Saing pada 8-10 November 2019 di Hotel Royal Kuningan, Jakarta. 

Acara tersebut dihadiri lebih dari 200 orang perwakilan dari praktisi HRD (Human Resources Development), Asosiasi Manajemen Mutu, Perguruan Tinggi, dan sejumlah instansi pemerintah dari seluruh Indonesia. 

Turut hadir pula Staf Ahli Menteri Bidang Kebijakan Publik, Reyna Usman dan Tim Pokja LPN Bomer Pasaribu, Payaman Simanjuntak, dan Moedjiman. 

Membacakan Sambutan Dirjen Binalattas sebagai Sekretaris LPN, Reyna Usman menyampaikan kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mengingat akan pentingnya kerja sama lintas sektor dalam meningkatkan produktivitas. 

“Peningkatan produktivitas dan daya saing tidak akan pernah berhasil apabila tidak memiliki komitmen bersama antar lintas sektor,” ujarnya. 

Reyna pun menyampaikan tentang diperlukannya Rencana Induk Nasional dan road map yang jelas dan terukur. Hal ini bertujuan untuk mengimplementasikan Gerakan Nasional Peningkatan Produktivitas dan Daya Saing secara masif dan berkesinambungan. 

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Praktisi Human Resource Indonesia (ASPHRI) Yosminaldi berharap agar Presiden segera mengeluarkan Inpres Gerakan Nasional Peningkatan Produktivitas dan Daya Saing RI pada 2020. 

“Agar peningkatan rating Produktivitas dan Daya Saing RI bisa terwujud secara signifikan,” ujarnya. 

Salah satu road map Gerakan Nasional Produktivitas Indonesia pada 2020 adalah pelaksanaan "Pilot Project" di lima kawasan Industri di bawah koordinasi ASHPRI sebagai mitra utama LPN.