Advertorial

Dari Esa Unggul untuk Indonesia

Kompas.com - 13/12/2019, 18:08 WIB
- -

Dalam ajang Sea Games XXX 2019 di Filipina, Tim Indonesia diperkuat oleh putra-putri terbaiknya, tidak terkecuali mahasiswa Universitas Esa Unggul. Pada Sea Games kali ini terhitung terdapat lima atlet dari cabang olah raga basket dan soft tennis yang merupakan mahasiswa Universitas Esa Unggul (UEU). Dari hasil kerja keras mereka, Indonesia berhasil memperoleh sejumlah medali yang tentunya membanggakan bangsa dan negara.

Lima atlet basket esa unggul berjuang  di Sea Games 2019

Basket menjadi salah satu cabang olah raga yang banyak mengambil pemain dari Universitas Esa Unggul. Pada Sea Games tahun ini, lima mahasiswa Esa Unggul memperkuat Timnas Basket berlaga di Sea Games Filipina.  Kelima mahasiswa Esa Unggul ini masing masing berlaga di Timnas Basket 3x3 Putri dan Tim Basket 5x5 Putra dan Putri.

Hasil membanggakan pun diraih oleh Timnas Bakset 5x5 Putri, tiga mahasiswi UEU yang tergabung dalam tim tersebut, yakni Kadek Pratita Citta Dewi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis/ Magister Manajemen, Husna Aulia Latifah dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis/ Manajemen, dan Dora Lovita dari  Fakultas Ilmu Komunikasi/ Broadcasting, berhasil merebut medali Perunggu di Sea Games 2019.

Husna Aulia Latifah mengatakan torehan prestasi yang didapatkan oleh dirinya dan kedua temannya tidak terlepas dari kerja keras dan konsistensi dalam latihan.

"Prestasi yang kami ukir di Sea Games tidak terlepas dari kerja keras dan latihan konsisten. Kami pun harus mampu membagi waktu antara kuliah dan latihan, tidak lupa adanya support dari keluarga, teman-teman dan kampus menjadi tambahan energi untuk kami dalam berlaga di ajang Sea Games," ujarnya.

Mahasiswa UEU lainnya yang tergabung dalam Timnas Basket 5X5 Putra yakni Abraham Damar Grahita dari Alumni Fakultas Teknik/Teknik Industri berhasil membawa Timnas Basket Indonesia ke Semifinal Sea Games. Sementara itu, Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi dari Fakultas Ilmu-ilmu Keseahatan/Kesehatan Masyarakat berhasil terpilih memperkuat Timnas Basket 3X3 Putri.

- -
Medali perak dari cabang soft tennis

Prestasi membanggakan tersebut diraih oleh Anadelyda Kawengian, mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Jurusan Public Relation meraih medali Perak Individual Singles (Single Putri Perak) di cabang olah raga Soft Tennis.

Anadelyda mengatakan prestasi yang didapatkan oleh dirinya tersebut tidak terlepas dari hasil latihan rutin dan kerja keras sebelum ajang SEA Games. Meskipun harus berkutat dengan jadwal kuliah yang masih banyak, tetapi dirinya harus mampu membagi waktu antara kuliah dan latihan.

"Intinya jika ingin meraih prestasi setinggi-tingginya kita harus mampu konsisten dalam latihan, jangan pernah mengeluh untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Karena usaha seseorang tidak akan mengkhianati hasil," ucapnya.

Dirinya pun berharap dari hasil yang didapatkan olehnya ini, ke depannya mampu memberikan prestasi yang membanggakan di sejumlah ajang baik nasional dan Internasional.  “Mudah-mudahan prestasi yang saya dapatkan menjadi momentum untuk kembali berprestasi di sejumlah ajang baik skala nasional maupun internasional," tutupnya.