Advertorial

Le Minerale Dukung Festival Gerakan Warung Nasional

Kompas.com - 16/12/2019, 10:32 WIB
Booth Le Minerale diramaikan oleh para pengunjung yang hadir dalam acara Festival Gerakan Warung Nasional. Booth Le Minerale diramaikan oleh para pengunjung yang hadir dalam acara Festival Gerakan Warung Nasional.

Le Minerale mendukung pemberdayaan warung nasional yang diinisiasi oleh Warung Pintar bersama Tokopedia lewat ‘Mitra Tokopedia’. Bentuk dukungan Le Minerale ini diwujudkan dengan berpartisipasi aktif dalam Festival Gerakan Warung Nasional (FGWN). Hal ini merupakan bentuk apresiasi terbesar Le Minerale terhadap warung di seluruh Indonesia.

“Dukungan dan support Le Minerale pada Festival Gerakan Warung Nasional merupakan bentuk dukungan langsung Le Minerale pada perkembangan usaha warung di seluruh Indonesia. Warung berperan penting bagi perkembangan perekonomian nasional, sekaligus menjadi mitra serta partner terbaik kami untuk menjangkau konsumen Le Minerale,” kata Regional Sales dan Promotion Manager Le Minerale Dolphin Siregar.

Le Minerale turut hadir dalam mendukung acara Festival Gerakan Warung Nasional yang berlangsung di Lapangan Banteng, Jakarta. Le Minerale turut hadir dalam mendukung acara Festival Gerakan Warung Nasional yang berlangsung di Lapangan Banteng, Jakarta.

Gelaran FGWN merupakan langkah awal dalam mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengembangkan ekosistem warung sebagai salah satu usaha mikro agar dapat memberikan dampak yang lebih besar bagi perekonomian Indonesia.

Festival ini menghadirkan lebih dari 15.000 pemilik warung, lebih dari 50 mitra, dan dihadiri oleh lebih dari 50.000 pengunjung. Kehadiran pun FGWN diharapkan dapat memajukan ekosistem warung di Indonesia sekaligus mengakselerasi pemerataan ekonomi di Indonesia secara digital.

Rangkaian kegiatan seru dan menyenangkan di panggung nasional FGWN, juga menginspirasi Le Minerale untuk memberikan edukasi kesehatan kepada para pengunjung festival.

Bapak Teten Masduki selaku Menteri Koperasi dan UMKM mewakili Presiden Joko Widodo dalam pembukaan Festival Gerakan Warung Nasional. Bapak Teten Masduki selaku Menteri Koperasi dan UMKM mewakili Presiden Joko Widodo dalam pembukaan Festival Gerakan Warung Nasional.

Menurut Dolphin, acara dalam festival ini juga memberikan pengalaman menyenangkan bagi para mitra warung dan pengunjung untuk hidup lebih sehat. Misalnya dengan mengikuti zumba dan senam aerobik.

“Kesempatan ini memberikan peluang edukasi langsung kepada masyarakat, untuk selalu mencukupkan kebutuhan mineral melalui konsumsi air mineral berkualitas seperti Le Minerale,” imbuhnya.

FGWN sendiri merupakan gerakan Tokopedia bersama Warung Pintar dan para mitra strategis untuk mengajak masyarakat mengembangkan ekosistem warung. Inilah bentuk komitmen untuk menjembatani pelaku usaha tradisional, seperti warung, toko kelontong dan usaha sejenis lainnya, dengan teknologi untuk mempermudah mereka mengembangkan usaha di era digital. Menurut data internal Tokopedia, pendapatan lebih dari 80 persen pengguna Mitra Tokopedia naik hingga dua kali lipat.

“Lewat FGWN, kami berharap seluruh profesi di Indonesia, salah satunya pemilik warung, dapat berevolusi menjadi 'perusahaan teknologi' lewat ekosistem Tokopedia, sehingga mereka dapat selalu relevan dengan perubahan zaman dan memiliki panggung lebih luas dalam berkontribusi terhadap perekonomian digital Indonesia,” ungkap AVP of New Retail Tokopedia Adi Putra.

FGWN diselenggarakan pada 13-14 Desember 2019 lalu di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Pengunjung dapat mengikuti sejumlah kegiatan yang inspiratif, seperti Gerak Bareng Warung Digital, Main-main di Warung, Belajar Bersama Warung, Jajanan Warung, dan berbagai kegiatan lainnya.

Ajakan hidup sehat Le Minerale pun dituangkan melalui kegiatan positif seperti olahraga, seni, musik, tari, dan lainnya, termasuk melalui FGWN. Dukungan serta komitmen Le Minerale tersebut merupakan edukasi langsung bagi masyarakat Indonesia untuk rutin mengkonsumsi air mineral berkualitas, sebagai langkah awal yang mudah dalam menerapkan hidup sehat.