Advertorial

Serunya Liburan ke Taiwan Bersama Anak-anak

Kompas.com - 17/12/2019, 18:59 WIB
- -

Menyambut liburan mendatang, mari kita berpetualang ke Taiwan, negeri indah yang sangat seru bagi anak-anak.

Menikmati Taipei, ibukota yang ramah bagi anak

Di Taipei, anak-anak bisa menikmati Taipei’s Children Amusement Park, Taiwan Science Education Center, Window on China Theme Park, dan naik ke puncak Taipei 101, salah satu gedung tertinggi di dunia.

Paling seru adalah naik kereta gantung Maokong Gondola dari Taipei Zoo Station sampai kuil Zhinan. Anda akan mendapatkan pemandangan desa pegunungan yang cantik hingga ke perkebunan the di puncak bukit. Pastinya, anak-anak pasti suka dengan kereta berlantai kaca ini.

Malamnya, nikmati berbelanja di pasar malam Ximending. Jangan lewatkan untuk mencicipi boba yang asli di pasar malam ini. Bagi anak yang suka kehebohan, pasti ingin melihat Modern Toilet Restaurant, sebuah resto bertema toilet!

- -
Dan saat malam tahun baru, jangan lewatkan serunya pesta kembang api dari Taipei 101.

Ke Desa Spirited Away

Serunya di Taiwan, kita dapat ke mana-mana dengan mudah sekali, karena jaringan transportasinya yang sangat baik. Misalnya kita ingin mengunjungi desa Jiufen, kita tinggal naik kereta ke stasiun Ruifang, lanjut bis langsung ke Jiufen. Semua informasi ada di Google, dan di stasiun besar selalu ada loket informasi. 

Desa Jiufen sangat menarik bagi anak-anak karena ini adalah inspirasi bagi sutradara ternama Hayao Miyazaki untuk film ”Spirited Away”. Dengan lorong-lorong tua yang cantik dan toko yang menjual aneka penganan khas, para penggemar film Ghibli pasti akan merasa masuk ke dalam film kenangan ini.

Dari Jiufen, kita dapat kembali ke stasiun Ruifang untuk melanjutkan ke desa Shifen, untuk menerbangkan balon udara berisi keinginan kita. Pasti menjadi penutup hari yang berkesan.

- -
Menjelajah alam dengan mudah

Dari Taipei, dengan mudah Anda dapat ke berbagai atraksi alam yang luar biasa, misalnya ke Sumber Air Panas Beitou untuk menikmati mandi yang kaya mineral. Yang bisa dilanjutkan dengan minum teh tradisional dan hidangan lokal.

Luangkan waktu juga untuk melancong ke Taman Nasional Taroko untuk melihat ngarai yang menakjubkan, dan ke Danau Sun Moon, danau paling indah di seluruh Taiwan. Di musim dingin, desa-desa pegunungan di Alishan akan memberi Anda keajaiban musim dingin yang sesungguhnya.

Dan saat berada di sini, jangan lupa naik kereta Choo-Choo train yang pasti memberi kenangan indah bagi putra putri tercinta, bahkan bagi kita sendiri. Hebatnya, semua ini dapat dicapai dengan jaringan kereta Taiwan yang sangat lengkap dan mudah.

Jadi, tunggu apa lagi, segeralah menjelajahi Taiwan bersama keluarga dalam musim liburan kali ini!

- -