Advertorial

Momen Harbolnas 12.12 Tahun 2019 J&T Express Capai 10 Juta Pengiriman

Kompas.com - 18/12/2019, 14:26 WIB
J&T Express mengirimkan Paket Kepada pelanggan. J&T Express mengirimkan Paket Kepada pelanggan.

Sebagai negara berkembang, penduduk Indonesia kini lebih memilih berbelanja secara online. Selain lebih mudah dan hemat waktu, banyaknya diskon dan promo di e-commerce membuat mereka lebih untung.

Apalagi saat momen hari belanja online nasional atau Harbolnas yang diadakan oleh semua e-commerce di Indonesia. Hampir semua produk memiliki penawaran spesial, mulai dari potongan harga, cashback, atau gratis ongkos kirim.

Dalam satu tahun, di Indonesia terdapat sembilan kali Harbolnas. Puncaknya adalah pada tanggal 12.12. Pada hari tersebut, masyarakat bisa bebas berbelanja dengan berbagai penawaran menarik dari masing-masing e-commerce.

Merujuk pada penelitian yang dilakukan We Are Social, bekerja sama dengan Hootsuite, dalam siaran pers kominfo No. 201 tahun 2019, terdapat setengah dari populasi orang Indonesia aktif di media sosial. Hal tersebut menunjukkan perkembangan bisnis e-commerce yang semakin meluas.

Peran jasa pengiriman pun menjadi salah satu kunci dari Harbolnas. Tanpa adanya jasa pengiriman, tak mungkin barang bisa sampai di tangan konsumen.

Salah satu perusahaan jasa pengiriman yang fokus pada pengiriman bisnis e-commerce adalah J&T Express. Pada Harbolnas 12.12 ini, J&T Express memaksimalkan pengirimannya hingga mencapai 10 juta paket.

“Pengiriman biasanya akan meningkat saat peak season, apalagi Harbolnas, bisa dibilang puncak kebutuhan masyarakat baik seller maupun buyer kepada jasa pengiriman. Melihat dari pesatnya pertumbuhan e-commerce yang masih terus naik, otomatis akan berimbas kepada kebutuhan logistik jasa pengiriman, dan kami berikan layanan secara maksimal. Tahun ini pengiriman kami capai 4x lipat dari tahun lalu,” ungkap Robin Lo, CEO J&T Express.

Sebagai bentuk dukungannya pada bisnis e-commerce, J&T Express juga bekerja sama dengan sejumlah marketplace memberikan kenyamanan untuk pengiriman paket hingga menjangkau ke seluruh wilayah Indonesia.

Dengan demikian, para pelanggan dari daerah pelosok juga dapat menikmati keseruan momen Harbolnas tahun ini, sembari terus aktif di media sosial agar tak ketinggalan kesempatan mendapatkan promo terbaik.

Adanya kemajuan teknologi, membuat pelanggan pun dapat mengetahui posisi paket dengan sistem real time tracking yang ada pada aplikasi J&T Express yang berbasis iOS dan Android. Jadi, Anda bisa memperkirakan paket sampai ke tangan Anda.