Advertorial

50 Tahun Berkarya, Selamat Jalan Oriental Circus Indonesia

Kompas.com - 19/12/2019, 13:14 WIB

Liburan akhir tahun tinggal beberapa hari lagi. Mendapatkan momen liburan yang seru tidak perlu jauh-jauh keluar negeri, yang tentu akan memakan waktu dan biaya yang lebih banyak, di Jakarta terdapat tempat yang menyediakan kegiatan seru untuk liburan akhir tahun.

Keseruan sirkus modern

Salah satu pilihan terbaik mengisi liburan akhir tahun ialah menyaksikan sirkus modern, The Great 50 Show. Lain daripada yang lain, sirkus ini dikemas kekinian dengan mengombinasikanakrobatik, multimedia, dan live band. Selama ini kita tahu sirkus selalu melibatkan binatang, tetapi The Great 50 Show menampilkan hal berbeda yang tentu disukai baik oleh anak-anak maupun orang dewasa.

“Kami mencoba membuat konsep pertunjukan yang segar dan menarik, yang belum pernah ada sebelumnya. Kisah pertunjukan ini merupakan kisah nyata, kombinasi sirkus tradisional dan modern yang dibalut dengan sentuhan multimedia dan cocok untuk semua usia, baik anak-anak maupun orang dewasa. Semua aspek dipikirkan dari pertunjukan dimulai sampai selesai agar penonton tak bosan selama sirkus berlangsung,“ terang Chief Luigini, head of operation The Great 50 Showselaku penyelenggara pertunjukan The Great 50 Show, di Golf Island Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Minggu (15/12/2019)

Efek multimedia dan musik yang dihasilkan akan membuat penonton hanyut dalam suasana dari satu atraksi ke atraksi lainnya sehingga akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung. Menonton pun jadi lebih seru karena sirkus ini memakai konsep bangku tribun sehingga memungkinkan penonton untuk melihat semua atraksi lebih dekat. Tentu ini bisa membuat setiap atraksi jadi momen yang memorable bagi penonton.

- -

Akhir dari perjalanan Oriental Circus Indonesia

Chief juga menyarankan untuk tidak melewatkan pertunjukan The Great 50 Show. Sebab pertunjukan ini merupakan penyelenggaraan terakhir dari Oriental Circus Indonesia (OCI), satu-satunya sirkus tertua dan asli Indonesia yang merupakan cikal bakal berdirinya Taman Safari Indonesia.

Ya, setelah selama 50 tahun berkarya dan menghibur masyarakat Indonesia dengan berkeliling ke berbagai daerah, OCI memutuskan bahwa “ The Great 50 Show” merupakan akhir dari perjalanan mereka.

“The Great 50 Show adalah perayaan hari jadi ke-50 sekaligus penutupan sirkus Oriental Circus. Jadi, kalau pertunjukan ini selesai, jika masyarakat Indonesia mau cari Oriental Circus, sudah tidak ada lagi. Oleh karenanya, mungkin ini bisa jadi pilihan terbaik liburan akhir tahun yang patut didatangi, untuk melihat atraksi terakhir mereka,” ungkap Chief.

- -

Adapun tempat pertunjukan The Great 50 Show berada diGolf Island Pantai Indah Kapuk, dan berlangsung dari 6 November 2019 sampai 12 Januari 2020.

Pertunjukan berlangsung dari hari Selasa-Minggu dengan jadwal: Selasa –Jumat, jam 19:00 WIB sementara Sabtu – Minggu, jam 13:00, 16:00 & 19:00 WIB.

Sementara dari tanggal 24 Desember 2019 –5 Januari 2020, pertunjukan bakal digelar dua kali sehari, yaitu jam 16.00 WIB dan 19.00 WIB. Kemudian dari tanggal 6-12 Januari 2020 pertunjukan akan digelar Selasa-Jumat pada jam 19.00 WIB dan Sabtu Minggu pada jam 16.00 WIB dan 19.00 WIB.

Untuk harga tiket dimulai dengan harga yang terjangkau, yaitu mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 350 ribu. Pengunjung bisa dapat diskon hingga 20% untuk pembelian tiket di lokasi atau PIK Avenue lantai 2 melalui kartu BCA atau traveloka.com.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com