Advertorial

Ini 4 Ide Resolusi Tahun 2020 yang Besar Kemungkinan Bisa Anda Capai

Kompas.com - 19/12/2019, 21:32 WIB
. .

Memasuki akhir tahun mari lihat resolusi apa yang telah Anda capai? Apakah semua resolusi tahun 2019 yang Anda buat sudah berhasil didapatkan? 

Jika sudah, tandanya Anda dapat membuat resolusi baru untuk tahun 2020. Namun, jika belum tercapai, tak perlu sedih karena Anda bisa mengubah atau mempermudah resolusi tahun depan. 

Resolusi bisa menjadi salah satu cara menentukan tujuan di tahun yang baru. Biasanya resolusi yang dibuat tidak jauh dari kesehatan, pencapaian karier, dan juga jodoh. 

Nah, jika Anda belum menentukan resolusi untuk tahun 2020, simak empat ide resolusi berikut: 

1. Pola hidup lebih sehat 

Jika sekarang Anda masih suka makan fast food dan jarang berolahraga, cobalah untuk menerapkan pola hidup sehat di tahun mendatang. Tak perlu yang terlalu ekstrim, cukup kurangi jatah makan mie instan dan fast food, serta jadwalkan dua kali dalam seminggu untuk mulai

2. Miliki rumah baru

Bagi Anda yang masih belum memiliki rumah, tentu memilki rumah baru menjadi hal yang diinginkan. Maka dari itu, tak ada salahnya untuk menjadikannya resolusi. Dengan begitu, Anda bisa lebih rajin menabung. 

3. Kendaraan baru

Sudah berapa lama Anda menggunakan kendaraan yang setiap hari mengantarkan ke tempat kerja? Jika rasanya Anda sendiri sudah lupa, ini saatnya mengganti kendaraan lama dengan yang baru. Jika kendaraan masih baru dan masih bisa digunakan, Anda bisa menambah kendaraan lagi untuk kebutuhan keluarga. Mengambil kredit motor atau mobil dengan biaya bulanan yang pas di kantong tak ada salahnya. 

4. Buka usaha baru

Jika Anda masih bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan dan sedang merasa bosan, ada baiknya mencoba peluang membuka sebuah usaha. Pilih usaha apa yang sesuai dengan minat Anda. Jika tak percaya diri untuk merintisnya sendiri, Anda bisa mengajak keluarga atau sahabat yang sudah dipercaya untuk menjadi rekan bisnis. 

Dalam usaha mewujudkan resolusi-resolusi tersebut, tak perlu khawatir mengenai urusan biaya. Anda bisa mengambil pembiayaan di Bussan Auto Finance (BAF). Meski awalnya jasa pembiayaan ini fokus hanya pembiayaan motor Yamaha, kini telah menjadi solusi bagi kebutuhan masyarakat Indonesia. 

Konsumen dapat dengan mudah mengajukan pembiayaan produk, seperti motor baru Yamaha, mobil baru, Dana Syariah, elektronik, gadget, furnitur, dan mesin pertanian. Pengajuan dapat dilakukan melalui situs web BAF dan aplikasi BAF Mobile yang bisa diunduh di Google Play.

Pembiayaan motor Yamaha baru menjadi salah produk yang banyak diminati masyarakat di BAF. (Foto: Dok.BAF) Pembiayaan motor Yamaha baru menjadi salah produk yang banyak diminati masyarakat di BAF. (Foto: Dok.BAF)

“Saat ini BAF sudah memiliki berbagai digital platform seperti aplikasi BAF Mobile, website, social media, seperti Intagram, Facebook, Youtube, dan Twitter. Di samping itu, kami juga memiliki akun official LINE.  Sejak Desember 2018, BAF juga telah memiliki virtual assistance bernama Santi. Santi bisa ditemui oleh konsumen BAF di LINE, FB Messenger, dan juga website. Santi bertugas untuk menjawab pertanyaan konsumen seputar transaksi konsumen, tagihan konsumen, hingga membantu konsumen melakukan pengajuan online,” ujar Presiden Direktur BAF Lynn Ramli. 

Keuntungan yang bisa didapatkan saat mengajukan pembiayaan adalah Anda bisa memilih uang muka yang disediakan, serta dapat memilih jumlah angsuran dan tenor angsuran sesuai dengan yang tersedia. 

Setelah mengajukan pembiayaan, tim BAF akan menghubungi Anda untuk konfirmasi maksimal 2x24jam.  Pastikan juga Anda telah memenuhi syarat yang diberikan, yaitu berusia 21-60 tahun dan atau sudah berkeluarga dan menyediakan kartu identitas asli (KTP & KK). 

Jika sudah disetujui, pembiayaan Anda akan segera dikirimkan ke alamat yang terdaftar. Dengan demikian, konsumen dapat dengan mudah mengajukan pembiayaan produk sesuai yang diinginkan. 

Khusus untuk pengajuan di digital channel, BAF memiliki promo cashback Rp 50.000 untuk pengajuan Dana Syariah, bonus e-Money hingga Rp 1 juta untuk pengajuan mobil, pengajuan handphone baru tanpa DP, dan masih banyak lagi promo menarik lainnya yang berlaku hingga 31 Desember 2019.

BAF yang berdiri sejak 1997 telah melayani masyarakat hingga ke seluruh pelosok Indonesia. Dengan bantuan lebih dari 240 kantor pelayanan BAF dan 17 Griya BAF Dana Syariah di seluruh Indonesia, BAF mampu menjangkau masyarakat dan menjadi dekat dengan konsumen. 

Begitu pula dengan sistem pembayaran yang dirasa semakin mudah. Konsumen bisa melakukan pembayaran di kantor cabang BAF terdekat atau kasir BAF di dealer resmi Yamaha. 

Tak hanya itu, pelanggan juga bisa membayar di PT POS, Alfamart, Indomaret, Alfamidi, Ceriamart, Alfa express, Dan+Dan, bank partner, BCA, BRI, Mandiri, BNI, Bukopin, dan Bank Papua, PPOB (Payment Point Online Bank) seperti Tektaya, Arindo, Uangkita, Fastpay. Bahkan konsumen juga bisa membayar melalui berbagai e-commerce lainnya seperti Tokopedia dan Bukalapak. 

Apapun resolusi di tahun baru ini, pastikan proses mudah angsuran murah untuk semua barang yang Anda inginkan. Wujudkan resolusi tersebut dimulai dengan #CicilAjadiBAF.