Advertorial

Woodchester, Rumah Minimalis dan Ramah Lingkungan di Timur Jakarta

Kompas.com - 20/12/2019, 22:20 WIB
- -

Sinar Mas Land bersama perusahaan dari Jepang, Sojitz Corporation telah  mengembangkan sebuah cluster perumahan yang dinamakan Woodchester. Woodchester merupakan salah satu cluster yang terdapat di dalam distrik Woodspring dengan total luas 25.35 ha.

Cluster Woodchester diciptakan untuk memenuhi kebutuhan calon penghuni yang menginginkan rumahnya memiliki tampilan minimalis tapi tetap mengepankan program ruang yang luas dan nyaman. Meski minimalis, facade yang ditampilkan tetap memiliki kesan artistik nan elegan.

Hunian ini dirancang dengan konsep ramah lingkungan, dimana setiap ruangan memiliki sumber pencahayaan dan udara masing-masing. Hal ini sesuai dengan komitmen Sinar Mas Land untuk membangun green building dan menerapkan green architecture dalam setiap produk propertinya.

Woodchester memiliki 2 tipe, yaitu tipe 68/84 dengan luas tanah 6x14 meter dan 2 KT. Tipe kedua yaitu tipe 89/98 memiliki luas tanah 7x14 meter dan 3 KT.

Masing-masing tipe terdiri dari dua lantai dan sudah lengkap dan jelas pemisahan antara ruang publik, ruang privat, dan ruang servis sehingga Woodchester dapat langsung dihuni oleh para pembeli.

Lokasi Woodchester tepat bersebelahan dengan fasilitas district yaitu sport club sehingga memberikan nilai lebih bagi yang tinggal di cluster ini.

Penataan siteplan dirancang dengan sangat matang sehingga tidak ada rumah yang terkena langsung dengan jalan (tusuk sate). Selain itu di dalam cluster ini masing-masing unit menghadap ke utara dan selatan.

Spesifikasi bangunan cluster tersebut dibangun dengan pondasi mini pile dengan rangka atap baja ringan dan penutup atap genteng beton flat berwarna.

Jenis penutup lantai untuk ruang utama yang digunakan adalah 60x60 cm Homogeneous Tile. Sedangkan untuk setiap kamar tidur jenis penutup lantai yang digunakan Wood-effect Homogeneous Tile.

Kusen menggunakan alumunium dan PVC dengan daun pintu Solid Engineering Wood, plafon dari setiap bangunan menggunakan gipsum dan tripleks untuk ruang servis. Air bersih menggunakan standard PDAM dan memiliki daya listrik sebesar 2.200 watt.

Kawasan Timur Jakarta Memiliki Fasilitas Terlengkap

Kawasan Timur Jakarta memiliki segudang infrastruktur yang lebih lengkap dibandingkan kawasan lainnya.

Sebagai sarana penunjang transportasi umum ke timur Jakarta, saat ini telah tersedia bus lintas antar kawasan dan bus JR Connection. Selain itu juga sudah beroperasi kereta listrik, KRL Commuterline sampai ke Cikarang Utama. Dalam waktu dekat, akan segera dioperasikan kereta api ringan LRT (Lintas Raya Terpadu) sampai ke Bekasi Timur. 

Pada Desember 2019 ini, tol layang (elevated toll road) sudah dioperasikan sebagai penunjang kebutuhan tol di Jakarta-Cikampek.

Rencana di masa depan, akan dibangun pula akses tol langsung yang lainnya dari Tol Jakarta Cikampek dari sisi utara dan Tol Jati Asih dari sisi selatan yang akan memberikan kemudahan dan kenyamanan aksesibilitas di kawasan Timur Jakarta.

Demi meningkatkan efisiensi dan efektivitas biaya dan waktu di kawasan Timur Jakarta, Pemerintah direncanakan akan membangun infrastruktur yang baru berupa pelabuhan di daerah Patimban dekat Indramayu serta jalan tol baru dari pelabuhan Tanjung Priok ke kawasan industri daerah Bekasi, Cikarang, Karawang, dan Purwakarta.

Selain itu, berbagai fasilitas penunjang lainnya tersedia di sekitar Kota Deltamas seperti mall, bioskop, waterpark, pasar modern tersedia di kawasan ini, sehingga para calon pembeli tidak perlu khawatir dalam mencari fasilitas rekreasi di kawasan ini.

Fasilitas pendidikan mulai dari playgroup sampai tingkat universitas juga lengkap, begitupula fasilitas kesehatan mulai dari klinik sampai rumah sakit besar.

Beragam Fasilitas Manjakan Penghuni Kota Deltamas

Menjawab tantangan dari sebuah kawasan strategis di Timur Jakarta, cluster Woodchester memiliki kemudahan akses tol langsung dari Tol Jakarta Cikampek KM 37 keluar Cikarang Pusat.

Hanya 2,5 km dari pintu tol Cikarang Pusat, cluster tersebut juga bersebelahan dengan sebuah Club House yang dapat dinikmati bersama dengan seluruh penghuni cluster Woodchester yang terdiri dari sport outdoor field dan children playground.

- -
Fasilitas penunjang lainnya yang tersedia di sekitar kawasan cluster Woodchester juga turut menyempurnakan kawasan ini.

Berjarak sangat dekat dengan pusat pendidikan yakni Kampus ITSB, Korean Eduplex (K-Eduplex), Cikarang Japanese School, Sekolah Pangudi Luhur dan SMK Mitra Industri Ananda.

Kawasan tersebut juga dengan pusat kebugaran seperti Deltamas Sport Center dan Pasadena Swimming Pool. Akan segera dibangun AEON Mall dan Rumah Sakit Mitra Keluarga yang tentunya akan melengkapi kebutuhan para penguhuni cluster serta menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat selain bernilai investasi tinggi.

Kota Deltamas memiliki lokasi yang sangat strategis di sepanjang Jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan akses tol langsung dari jalan tol di KM 37.

Kota Deltamas memiliki letak yang dekat dengan jalur transportasi dan logistik internasional, dengan jarak sekitar 50 km dari Tanjung Priok (pelabuhan internasional utama Jakarta) dan sekitar 60 km dari Bandara Soekarno-Hatta (Bandara internasional di Jakarta).

Selain itu, Pemerintah Indonesia juga telah mengumumkan rencana untuk membangun jalan tol utama kedua antara Jatiasih-Cikampek yang terhubung dengan Jakarta Outer Ring Road, yang direncanakan akan melewati wilayah Selatan Kota Deltamas, memberikan tambahan kemudahan akses bagi Kota Deltamas.

Cluster Woodchester menawarkan harga yang sangat terjangkau sesuai dengan kebutuhan masyarakat terutama kaum milenial, yang mengedepankan gaya hidup dinamis dengan mobilitas tinggi.

Kota Deltamas memberikan kemudahan untuk mendapatkan hunian Woodchester yakni DP (down payment) cicil tanpa bunga hingga 12 bulan. Dapatkan juga cashback 20 Juta setiap pembelian di Woodchester sebelum tanggal 31 Desember 2019.

Hubungi kami di 021-89971188 atau kunjungi halaman ini untuk informasi selengkapnya.