Advertorial

Dukung Go Green, Naga Komodo Hadirkan Peralatan Rumah Tangga Ramah Lingkungan

Kompas.com - 23/12/2019, 16:23 WIB
- -

Seperti diketahui, saat ini masyarakat kurang menyadari bahwa produk dari bahan plastik yang biasa dipakai sehari-hari menjadi ancaman untuk bumi. Pemahamanan masyarakat masih minim tentang penggunaan stainless sebagai pengganti produk berbahan plastik yang dapat merusak lingkungan.

Contohnya menghindari penggunaan botol minum plastik. Botol minum plastik dapat melepaskan zat karsinogenik saat dimasukkan air panas. Hal itu dikhawatirkan dapat memicu kanker dan gangguan kesehatan.

Oleh karena itu, botol minum plastik sebaiknya dihindari dengan menggunakan botol minum dari bahan stainless.

Cara lain selanjutnya juga bisa dengan mengubah kebiasaan menggunakan sedotan plastik. Faktanya, bahwa sampah sedotan plastik tidak mudah terurai dan menjadi benda dengan pencemaran cukup tinggi di daratan dan lautan.

Meski demikian, ada banyak hal sederhana yang bisa dilakukan untuk mendukung kampanye go green tersebut.

Anda bisa melakukan dari hal-hal kecil seperti mengganti peralatan rumah tangga dari bahan plastik ke bahan material stainless. Bahan stainless dinilai dapat mengurangi risiko pencemaran lingkungan.

Salah satu penyedia peralatan rumah tangga terpercaya di Indonesia,  PT. Naga Komodo mengadopsi konsep go green tersebut ke dalam produk-produknya yang menggunakan komponen berbahan material stainless.

"Kami sangat peduli terhadap problem lingkungan. Produk Naga Komodo bisa menjadi salah satu pilihan buat masyarakat beralih gunakan produk yang lebih eco friendly, "ujar Komisaris PT. Naga Komodo, Ricky Pangrestu di Jakarta, Minggu (22/12/2019).

Naga Komodo menjamin kualitas produk yang aman untuk dipakai keluarga serta memenuhi standar ketentuan internasional. Semua peralatan juga telah teruji ketahanannya. Kemudian yang terpenting adalah menciptakan produk yang ramah lingkungan.

Ada beragam produk kebutuhan peralatan rumah tangga seperti sendok, gunting daging, pisau, botol, sedotan, dan lain-lain yang semua terbuat dari bahan stainless berkualitas tinggi dan aman bagi lingkungan.

- -
"Naga Komodo mempunyai harapan besar bahwa nantinya masyarakat lebih aware soal lingkungan diawali peralatan yang ada di rumah, "ujarnya.

Peralatan dapur lain yang banyak dijual namun membahayakan lingkungan seperti sendok dan garpu. Sampah dari sendok dan garpu plastik selain sulit terurai di alam, juga berbahaya bagi kesehatan.

Kedua benda tersebut memiliki kandungan zat yang dapat menyebabkan gangguan pencernaan dan fungsi hati. Tentunya, dengan kondisi terus-menerus seperti ini akan mengancam ekosistem lingkungan dan makhluk hidup lainnya.

- -
"Kerusakan akibat sampah plastik ini sangat berbahaya. Ini jadi concern kita bersama" tambahnya.

Oleh karenanya, Naga Komodo memberikan kepedulian terhadap lingkungan dan mendukung secara nyata kampanye go green. Semua produk Naga Komodo bisa didapatkan masyarakat dengan jangkauan pemasaran hingga wilayah seperti Sumatera, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan, dan daerah-daerah lain.

Untuk informasi selengkapnya tentang produk peralatan rumah tangga dari Naga Komodo dapat dilihat dengan mengunjungi halaman ini dan Instagram @Nagakomodo.id