Advertorial

Ini 5 Profesi Paling Menjanjikan di Era Digital

Kompas.com - 26/12/2019, 20:25 WIB
. .

Era digital hadir dan membuka akses informasi seluas-luasnya bagi siapa saja. Sebagai konsekuensinya, setiap orang bisa menambah wawasan serta membagikan hal yang disukainya kapan saja dan di mana saja. Koneksi internet di era yang penuh disrupsi ini pun menghilangkan tembok pembatas antara setiap individu yang ada di seluruh dunia.

Era ini membuka sejumlah peluang baru berupa pekerjaan yang belum pernah ada sebelumnya. Bukan hanya menjadi saluran untuk mengekspresikan diri, pekerjaan tersebut bisa dijadikan karier profesional bagi seseorang dan berikut adalah beberapa contohnya.

Content Creator

Berawal dari keinginan untuk berbagi akan hal yang disukai, content creator kini dianggap sebagai profesi yang menjanjikan. Medium yang biasa digunakan adalah media sosial seperti Instagram dan Youtube. Di kanal tersebut, para kreator bebas mengekspresikan diri dan berbagi dengan pengikutnya. Selain mendapatkan uang dari jumlah penonton konten yang dibuatnya, mereka pun bisa menjadi jembatan antara brand dengan konsumen lewat kerja sama bisnis yang tentu menghasilkan uang.

Atlet E-sports

Siapa bilang bermain game hanya membuang-buang waktu dan uang? Pada era digital seperti saat ini, e-sports telah menjadi cabang olahraga baru yang menjanjikan. Para atlet e-sports ini bukan hanya bermain game untuk kesenangan, namun juga membawa keahliannya ke kancah internasional dengan menghadapi lawan dari seluruh dunia. Semakin besar turnamennya, maka semakin besar juga nominal hadiah yang akan didapatkan.

Front-end dan Back-end Developer

Profesi ini jelas menjadi tulang punggung bagi kenyamanan dan keamanan para pengguna saat berselancar di dunia maya. Keduanya berperan untuk menjamin kelancaran pengalaman pengunjung website dan pengguna aplikasi. Karenanya, setiap perusahaan yang “melek” teknologi pasti membutuhkan kedua profesi ini.

Data Scientist

Data adalah primadona di era digital saat ini. Seorang data scientist berperan untuk mengumpulkan, menganalisis, dan menyimpulkan perilaku para peselancar di dunia maya. Data yang tepat dan lengkap ditambah ketelitian seorang data scientist adalah resep rahasia untuk memahami para konsumen dan peluang yang bisa didapatkan darinya.

Pendiri Startup

Kabar baik bagi para entrepreneur, era digital membuka peluang besar bagi perusahaan rintisan yang menawarkan solusi bagi permasalahan yang ada. Selain memberikan solusi bagi khalayak, mendirikan startup pun akan membuka jejaring baik bisnis maupun personal, bahkan hingga tingkat internasional.

Kelima profesi tersebut tentu harus dimulai dari satu titik. Misalnya diawali dengan menekuni hobi, keinginan tulus untuk berbagi, atau memberikan solusi atas permasalahan di masyarakat. Namun, satu hal yang pasti dibutuhkan adalah koneksi internet yang dapat diandalkan kapan saja dan di mana saja.

Hal ini bisa dipenuhi oleh paket Freedom Internet dari IM3 Ooredoo yang bisa digunakan sepuasnya. Kuotanya besar dan bisa dipakai selama 24 jam di semua jaringan, baik 2G, 3G, maupun 4G. Selain kuotanya yang besar, ada pula fitur Pulsa Safe yang menjaga agar pulsa pengguna tidak terpotong saat kuota telah habis.

Dengan fitur Pulsa Safe, pengguna tetap bisa berinternet dengan kecepatan 64 kbps, cukup untuk mengakses konten berukuran kecil dan aplikasi chatting. Untuk mengembalikan internet berkecepatan penuh, cukup beli paket Extra Booster atau isi kembali paket Freedom Internet.

Nikmati kemerdekaan berinternet sekarang juga dan raih karier impian di era digital dengan #KuotaTanpaKhawatir dari Freedom Internet IM3 Ooredoo. Pelajari lebih lanjut tentang paket internet sepuasnya di halaman ini.