Advertorial

Rilis Single Positif, Sheryl Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Kompas.com - 29/12/2019, 22:01 WIB

Salah satu penyanyi muda Indonesia, Sheryl Sheinafia mengajak masyarakat untuk peduli permasalahan sampah plasik lewat rilisan terbarunya yang berjudul “Positif”.

Sheryl mengatakan plastik memang salah satu material yang paling berguna dalam keseharian, tetapi jika tidak bijak dalam pemakaian dan pengelolaannya, dampaknya sangat buruk bagi lingkungan.

“Soalnya aku merasa untuk memiliki tubuh yang sehat, tidak cukup hanya memperhatikan pemenuhan gizi dan hidrasi yang sehat saja, tapi kita harus memperhatikan kesehatan lingkungan kita juga,” ujarnya.

Hal tersebut yang membuat Sheryl bersama dengan Danone-AQUA ingin mengajak lebih banyak orang bisa memperhatikan gaya hidup sehat, sekaligus ikut terlibat dalam Gerakan #BijakBerplastik.

Lagu “Positif” adalah aransemen ulang lagu “Posesif” yang dipopulerkan oleh grup musik Naif. Aransemen musik dan perubahan lirik yang berbeda dari versi orisinalnya diharapkan memberikan kesan serta nafas yang lebih positif pada lagu legendaris tersebut.

Salah satu lirik baru dalam lagu “Positif”, yaitu “Bila kau mati, kau hidup lagi” dapat dimaknai sebagai pengingat segala hal bisa memiliki kesempatan kedua, termasuk plastik bekas, dan bisa dimanfaatkan kembali dalam siklus yang sirkular.

Sheryl mengungkapkan bahwa transformasi dan kesempatan kedua adalah dua hal yang ingin difokuskan pada rilisan terbarunya.

“Aku harap lewat berkarya, lewat sesuatu yang aku cintai, lewat musik, aku bisa mengajak teman-teman untuk ikutan #BijakBerplastik, sehingga bisa membawa perubahan positif ke lingkungan kita semua,” tambah Sheryl.

Terkait #BijakBerplastik, ujar Sheryl, bisa mulai dari hal yang paling sederhana, dari memilah sampah untuk membantu proses daur ulang, sampai memanfaatkannya atau mengubahnya menjadi sesuatu yang lebih berguna.

Selain menyajikan musik serta lirik yang inspiratif, video klip  “Positif” juga hadir dalam konsep yang unik. Sheryl mengambil lokasi shooting di daerah Yogyakarta di bawah arahan sutradara Bramsky.

Lagu dan video klip “Positif” dari Sheryl bisa mulai dinikmati di seluruh platform musik digital serta kanal Youtube Musica Studio’s.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com