Advertorial

Empat Tahun Berkiprah, J&T Express Torehkan Segudang Prestasi

Kompas.com - 31/12/2019, 12:31 WIB
Armada J&T Express Armada J&T Express

Selama empat tahun berkiprah di Indonesia, J&T Express sukses mengantongi sejumlah prestasi yang membanggakan. Meski masih terbilang baru di bisnis logistik tanah air, J&T Express telah membuktikan komitmennya untuk menjadi perusahaan dengan daya saing tinggi. Tak sekadar berlaga di tanah air, J&T pun melebarkan sayapnya hingga ke berbagai negara di Asia Tenggara.

Kualitas dan kehandalan J&T Express dibuktikan dengan dua penghargaan Top Brand Award yang dimenangkannya dua tahun berturut-turut pada 2018 dan 2019. Prestasi ini pun diikuti dengan kenaikan presentase yang signifikan dari 13,9 persen menjadi 20,3 persen.

Untuk mewujudkan visinya menjadi merek nomor satu di Asia Tenggara, J&T Express pun giat melakukan ekspansi ke negara-negara tetangga. Perjalanan ini dimulai pada tahun 2018 lewat ekspansi ke Malaysia dan Vietnam. Jalan pun semakin terbuka di tahun 2019, J&T Express merambah pasar logistik di Filipina, Thailand, Singapura, dan Kamboja.

Dengan demikian, total sudah ada 7 negara yang menjadi arena J&T Express sejak empat tahun kehadirannya.

Bukan sekadar slogan, “Express Your Online Business” telah menjadi semangat yang mengalir dalam setiap kegiatan operasional J&T Express. Komitmennya untuk terus mendukung perkembangan e-commerce di Asia Tenggara pun disambut baik. Sejak 2 tahun lalu, J&T Express telah bermitra dengan sejumlah marketplace ternama seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan Lazada.

“Capaian ini merupakan bentuk komitmen kami untuk memberikan layanan terbaik selama lebih dari 4 tahun. Tentunya perkembangan kami turut didukung oleh partner e-commerce dan para pelaku UKM yang telah mempercayakan pengiriman bisnisnya kepada kami,” ungkap CEO J&T Express Robin Lo.

Inovasi teknologi pun menjadi resep andalan J&T Express dalam pelayanannya. Mesin sortir otomatis dan regulasi agen yang modern membuat alur pendistribusian lebih efisien. Inilah yang membuat operasional J&T Express dapat diandalkan, meski dalam kondisi padat sekalipun.

Buktinya, J&T Express berhasil mengantarkan 10 juta paket pada saat festival belanja online nasional yang jatuh pada bulan Desember 2019.

Bukan hanya bagi e-commerce, J&T Express juga memainkan peranan tersendiri dalam mengembangkan industri UKM tanah air. Dengan sistem layanan operasional 365 hari, J&T Express tetap mengirimkan paket dan pesanan kepada para konsumen UKM setiap hari, tanpa libur.

Pelanggan pun bisa lebih mudah memonitor pengiriman barangnya karena J&T Express memanfaatkan media sosial untuk memberikan informasi terkait pengirimannya.

Tidak sekedar berbisnis, J&T Express memperluas sudut pandang dengan turut mendukung hobi anak muda yang positif bersama generasi milenial. Hal ini dilakukan dengan kolaborasi bersama salah satu organisasi e-Sports di Indonesia untuk menggelar roadshow edukasi.

Selama empat tahun kehadirannya, J&T Express telah tumbuh menjadi penyedia jasa logistik berbasis teknologi yang handal. Dengan lebih dari 2.000 drop point dan 54 gateway di seluruh Indonesia, J&T Express memudahkan bisnis online bagi para pelaku UKM dan e-commerce di tanah air.