Advertorial

Groundbreaking Kampus Esa Unggul Citra Raya Kabupaten Tangerang

Kompas.com - 10/01/2020, 17:36 WIB

Sebagai langkah pengembangan dan peningkatan pembelajaran, Universitas Esa Unggul menggelar Groundbreaking pembangunan kampus Citra Raya, Tangerang.

Acara yang digelar pada Rabu (8/1/2020) tersebut dihadiri oleh Rektor Universitas Esa Unggul, Arief Kusuma, Direktur Kampus Citra Raya Tangerang, Dihin Septyanto, Direktur Utama PT. Ciputra Residence, Mary Octo Sihombing, Direktur PT. Sekawan Triasa, Andrianus Anggaputra, serta Sivitas Akademika Universitas Esa Unggul.


Arief Kusuma mengatakan dengan pembangunan kampus Citra Raya ini, Universitas Esa Unggul berkomitmen mewujudkan kampus dengan kualitas akademik dan pelayanan pendidikan terbaik di Indonesia.

Groundbreaking pembangunan Kampus Citra Raya ini menunjukkan komitmen Universitas Esa Unggul dalam mewujudkan kampus dengan kualitas akademik dan pelayanan pendidikan terbaik di Indonesia,” ujarnya.

Hal tersebut senada dengan visi dan misi Universitas Esa Unggul untuk menjadi World Class University yang tercermin dari fasilitas yang disediakan di gedung baru UEU di Kampus Citra Raya Tangerang.

Kampus Esa Unggul Citra Raya ini memiliki konsep energik dan dinamis yang dapat bersinergi dengan kawasan sekitarnya. Konsep ini diharapkan dapat membentuk sebuah desain yang akan selalu mengikuti perkembangan kota itu sendiri.

- -

Memiliki luas bangunan sebesar 24.013 m2, pembangunan kampus Citra Raya akan dilaksanakan dalam dua tahap pengerjaan.

Pada tahap pertama, akan dibangun kampus seluas 11.714 m2 dengan luas fasilitas umum 400 m2. Sementara itu, tahap kedua akan diselesaikan pengerjaan gedung kampus seluas 11.899 m2.

Bentuk kampus Esa Unggul Citra Raya akan menggunakan elemen modern yang didasarkan pada pola perilaku pengguna bangunan agar memaksimalkan dan mengoptimalkan fungsi sebuah bangunan.

Berdiri di atas tanah seluas 15.560 m2, nantinya gedung baru ini akan memiliki 2 tower utama berlantai 10 ditambah dengan main hall yang memiliki 5 lantai.

Kampus Esa Unggul Citra Raya Tangerang juga dilengkapi sejumlah fasilitas seperti lapangan olahraga, masjid, area parkir dan fasilitas penunjang perkuliahan lainnya. Kampus Esa Unggul Citra Raya ini memiliki daya tampung 5000 mahasiswa.

Universitas Esa Unggul didirikan tahun 1993 di bawah naungan Yayasan Pendidikan Kemala Bangsa.

Pada usianya yang ke-26 saat ini, Universitas Esa Unggul telah memiliki 10 Fakultas dengan 26 program studi Strata 1, 2 program studi D-3, 2 program profesi (NERS dan Fisioterapi) dan 7 program Magister (Strata 2). Semua program ini telah terakreditasi oleh BAN-PT.

Universitas Esa Unggul juga memiliki program internasional yang menyelenggarakan joint degree bekerjasama dengan universitas rekanan dari China, Taiwan maupun Korea.

Untuk informasi selengkapnya mengenai Universitas Esa Unggul, silakan kunjungi halaman ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com