Advertorial

Mudah Akses Internet Saat Traveling, Coba Gunakan eSIM

Kompas.com - 17/01/2020, 17:22 WIB
- -

Salah satu yang penting saat traveling adalah jaringan internet yang kuat dan stabil. Pasalnya, saat berada di negara orang, banyak hal yang tidak Anda ketahui. Internet pun akan mengatasinya.

Lalu, apa saja hal penting yang bisa ditangani oleh internet dalam genggaman Anda? Berikut ulasannya.

1. Penunjuk arah
Digitalisasi membuat Anda lebih mudah dalam membaca peta. Manfaatkan Google Maps atau aplikasi sejenisnya untuk membantu Anda menemukan lokasi tujuan di negara lain. Tak hanya menunjukkan arah, biasanya aplikasi-aplikasi jenis ini juga merekomendasikan restauran, kafe, atau tempat wisata di sekitar lokasi Anda.

2. Memesan akomodasi
Dengan berbagai aplikasi yang ada dalam smartphone, Anda bisa memesan tiket pesawat, hotel, kendaraan , hingga tiket wisata di negara tujuan. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan beberapa harga yang lebih hemat dengan memesan melalui aplikasi tersebut.

3. Update media sosial
Siapa yang tidak suka dengan eksistensi? Sekarang ini, khususnya Anda para milenial, update di media sosial merupakan hal wajib dilakukan saat traveling. Berbagi kebahagiaan dan pengalaman dengan orang lain menjadi hal yang menyenangkan.

Akses internet yang kuat dan stabil pun menjadi kebutuhan utama para traveler. Namun biasanya kita terhambat dengan keribetan buat gonta-ganti SIM card atau harus meluangkan waktu untuk mengisi baterai wifi portable? Nah, bagi Anda yang sering traveling ke luar negeri, kini bisa menggunakan eSIM.

Embedded SIM Card (eSIM) merupakan virtual SIM Card yang memungkinkan pengguna untuk mengakses jaringan internet tanpa menggunakan SIM Card fisik. Mudahnya lagi, saat Anda melakukan perjalanan ke luar negeri, Anda bisa langsung berganti nomor eSIM dari provider lokal yang terdaftar di negara tersebut tanpa kehilangan nomor lokal kamu.

Di Indonesia sendiri, Smartfren merupakan operator pertama yang mengeluarkan teknologi ini. Smartfren memiliki jaringan 4G sepenuhnya yang akan memudahkan pengguna mengakses internet di mana dan kapan pun.

Saat ini eSIM bisa digunakan untuk perangkat iPhone XR, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Perangkat-perangkat tersebut memiliki fitur dual sim yang bisa digunakan oleh eSIM.

Smartfren juga merupakan partner resmi dari Apple yang bekerja sama untuk iPhone 11. Beberapa keuntungan yang bisa digunakan untuk eSIM dari Smartfren adalah total kuota 90GB, 30 menit nelpon ke operator lain, nelpon ke sesama Smartfren sepuasnya, langganan VIU Premuim akses 90 hari, dan masa aktif selama 12 bulan.

Jika ingin merasakan sendiri kemudahan dan kecepatan eSIM dari Smartfren 4G, segera eSIMkan iPhone 11 Anda dengan datang langsung ke Galeri Smartfren. Anda juga bisa mengunjungi official store Smartfren di e-commerce kesayangan dan beli kartu eSIM.

Setelah membeli, Anda bisa segera melakukan proses registrasi dan aktifkan eSIM hanya dengan scan QR Code. Jadi, tak perlu bertemu repot-repot ke kios dan bertemu dengan penjual eSIM.

Dengan membeli paket internet dari Smartfren, Anda berkesempatan untuk ikut program Undian Smartfren WOW. Hadiah yang bisa didapatkan dari Undian #smartfrenWOW merupakan rumah, mobil, motor, dan lainnya.

Nah, sekarang saatnya merasakan teknologi masa depan melalui eSIM dan iPhone 11. Jadi, langsung saja #eSIMkan11 Anda secepat mungkin!

Penasaran mengenai keuntungan dan informasi lebih lanjut mengenai eSIM dari Smartfren, silakan klik di sini.