Advertorial

Ubah Udara Kotor di Rumah Jadi Lebih Bersih untuk Kesehatan Bersama

Kompas.com - 18/01/2020, 15:52 WIB

Seperti yang diketahui bersama bahwa polusi udara dapat menyebabkan berbagai penyakit, seperti infeksi saluran pernapasan (ISPA), asma, dan juga stroke. Maka dari itu sangat penting untuk mendapatkan udara yang bersih dan bebas dari polusi.

Banyak orang memilih untuk berada di rumah supaya terhindar dari bahaya udara kotor di luar sana. Namun, apakah berdiam diri di rumah membuat Anda bebas dari polusi?

Ternyata, saat berada di dalam rumah pun, belum tentu Anda terhindar dari polusi udara. Polutan di dalam ruangan bisa mencapai dua hingga lima kali lebih tinggi dari polutan di luar ruangan. Bahkan, tidak menutup kemungkinan bisa mencapai 100 kali lebih tinggi.

Apalagi jika Anda memiliki anak atau bayi yang masih rentan terhadap bahayanya polutan yang ada di dalam rumah.

Lalu, apa saja penyebab udara tidak sehat bisa masuk ke dalam rumah? Padahal Anda sudah rajin membersihkan ruangan setiap harinya.

Pertama adalah polusi udara yang masuk ke dalam rumah melalui ventilasi udara, pintu, dan jendela yang terbuka. Selain itu, polusi udara dari luar bisa menempel pada pakaian yang Anda kenakan ketika di luar rumah.

Baik debu, asap kendaraan, atau asap rokok yang menempel pada pakaian bisa membawa udara kotor masuk ke dalam rumah. Sebab itu, penting untuk mengganti baju Anda ketika berada di dalam rumah.

Kutu atau ketombe dari hewan peliharaan juga bisa menjadi penyebab kedua udara di rumah tidak sehat. Selain udara yang kotor, hal ini juga bisa menyebabkan alergi paling besar di dalam rumah.

Bagi Anda yang memelihara hewan, sangat penting untuk selalu merawatnya untuk memastikan kebersihannya.

Selanjutnya adalah asap dari masakan yang Anda buat di dapur juga bisa membuat udara kotor di dalam rumah. Apalagi jika dapur Anda setiap harinya digunakan untuk memasak berbagai makanan yang menghasilkan bau yang menyengat, seperti ayam bakar, ikan, dan sambal.

Meski demikian, tiga hal di atas juga tak bisa Anda hindari. Maka dari itu, penggunaan AC dengan teknologi nanoe bisa jadi solusinya.

Teknologi nanoe yang terdapat pada AC Panasonic mampu memberikan udara yang sejuk dan sehat di dalam rumah Anda. Terdapat dua teknologi nanoe yang dimiliki Panasonic, yaitu nanoe-G dan nanoe™ X.

Nanoe-G mampu mengubah udara kotor yang masuk ke rumah menjadi udara yang bersih. Teknologi ini mampu menghilangkan debu di udara hingga PM2.5 yang berbahaya bagi pernafasan manusia. Sementara itu, nanoe™ X dapat mengurangi bau yang tidak sedap di ruangan dan juga menghambat bakteri serta virus.

Selanjutnya, ion nanoe™ X juga dapat menjaga ruang keluarga tetap segar dan nyaman, menjaga pakaian dan tas dari jamur yang menempel, dan juga dapat menjaga serta melindungi kelembapan kulit dan rambut Anda saat berada di dalam rumah.

Kedua teknologi nanoe ini bisa Anda temukan dalam produk AC Panasonic 2 in 1 model inverter (XU-VKP Series) deluxe low watt (XNTKJ Series), dan si BiRU Deluxe (PN-UKJ Series. Sekarang, tunggu apalagi, saatnya Anda dan keluarga mendapatkan perlindungan optimal dari udara bersih yang ada di rumah. Jika bukan kita yang peduli kesehatan keluarga, siapa lagi?

Informasi lebih lanjut silakan klik di tautan ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com