Advertorial

Mengembangkan Layar Usaha ke Pasar Internasional

Kompas.com - 21/01/2020, 10:18 WIB
. .

Kopi adalah salah satu minuman yang menjadi favorit sebagian besar orang di berbagai belahan dunia. Tak hanya dapat dinikmati sebagai teman bekerja, minuman ini juga seringkali dinikmati sebagai pelengkap rutinitas lain seperti saat kumpul bersama teman-teman.

Indonesia sendiri adalah salah satu penghasil kopi terbesar di dunia dengan produksi sebesar 660 ribu metrik ton per tahun, atau sekitar 8 persen dari produksi kopi dunia. Tak aneh mengingat Indonesia berada di wilayah tropis dengan dataran yang luas, tempat dimana kopi dapat tumbuh dengan baik.

Hal tersebut menjadi peluang besar bagi para pengusaha kopi Indonesia dari berbagai skala untuk mengembangkan sayap usahanya ke luar negeri.

Namun, peluang ini tidak serta merta membuat usaha kopi berskala internasional menjadi mudah. Dibutuhkan mitra terpercaya agar dapat berkembang di tengah persaingan menuju bisnis berskala global.

Menjunjung tinggi keterhubungan dan kolaborasi lintas batas, HSBC memahami betapa pentingnya mitra terpercaya untuk mengembangkan bisnis Anda ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Salah satu usaha lokal yang berhasil memanfaatkan jaringan global HSBC adalah CV Lampung Robusta Coffee. Usaha kopi robusta asli Sumatera ini telah meninggalkan jejaknya di berbagai belahan dunia.

Lewat jaringan kuat dan keahliannya di bidang perdagangan internasional, membuat HSBC siap mendampingi Anda dalam menghadapi perkembangan aliran perdagangan, keuangan, dan data internasional.

Hadirnya platform digital seperti HSBCnet pun kian memudahkan Anda untuk menjalankan usaha. Anda dapat mengelola cashflow perusahaan secara efektif dan efisien tanpa batasan ruang dan waktu.

HSBC hadir untuk menghubungkan nasabah dengan peluang, serta mendukung perkembangan bisnis dan ekonomi untuk memenuhi harapan para pengusaha. Berbagai produk HSBC dapat membantu Anda mengembangkan usaha menjadi lebih besar dan luas.

Ingin mendapatkan cara berpikir baru mengenai modal kerja dan mengembangkan bisnis Anda ke pasar internasional? Hubungi HSBC sekarang!