Advertorial

Masih Ragu untuk Mulai Usaha Sendiri? Cari Rekan Bisnis Solusinya

Kompas.com - 21/01/2020, 15:18 WIB
Ilustrasi pengusaha muda. ShutterstockIlustrasi pengusaha muda.

KOMPAS.com - Menjadi pekerja kantoran merupakan impian banyak orang. Bekerja di dalam ruangan yang dingin dengan peralatan pendukung yang kekinian menjadi hal yang keren bagi sebagian orang.

Ada juga yang ingin bekerja di kantor karena ingin memiliki pengalaman menjadi seorang karyawan. Dengan begitu ia tahu bagaimana seharusnya menjadi seorang pemimpin.

Tak perlu bingung memikirkan bagaimana cara menggaji orang, setiap bulannya selalu mendapat gaji yang pasti. Alasan-alasan tersebut menjadi semangat banyak orang untuk bekerja di perusahaan ternama.

Namun, bagi Anda yang ternyata mudah bosan, bekerja kantoran menjadi hal yang berat. Terikat dengan peraturan perusahaan dan jam kerja yang ketat tentu membuat jengah.

Biasanya jika sudah bosan berpindah perusahaan, banyak juga yang akhirnya memutuskan untuk membuka usaha sendiri. Dengan membuka usaha sendiri, Anda bisa membuat peraturan untuk diri sendiri, termasuk soal jam kerja.

Membuka usaha sendiri itu tidak semudah menjadi karyawan, banyak hal yang perlu disiapkan. Jika jenis, konsep, dan strategi pemasaran telah siap, terkadang kendala yang dihadapi adalah keberanian untuk memulainya.

Rasa tidak percaya diri juga menjadi faktor yang membuat beberapa orang hanya menyimpan keinginan tersebut. Nah, bagaimana kalau menggandeng rekan bisnis agar lebih yakin?

Lalu siapa saja yang cocok dijadikan rekan bisnis? Simak lima tips berikut ini.

  1. Pasangan
    Jika Anda sudah berkeluarga, coba ajak pasangan untuk memulai bisnis bersama. Sudah saling mengenal karakter masing-masing membuat Anda lebih mudah untuk berkomunikasi. Namun yang perlu diingat adalah jangan membawa persoalan bisnis ke dalam rumah.
  2. Keluarga
    Baik kakak, adik, tante, atau saudara yang memiliki pengalaman lebih banyak mengenai usaha yang ingin Anda geluti merupakan partner yang tepat. Jam terbang yang tinggi membuat Anda bisa belajar dari mereka.

  3. Sahabat
    Memiliki hobi yang sama dengan sahabat dan sejalan visi misinya dengan Anda? Sekarang saatnya menaikkan tingkat pertemanan. Dari sahabat yang sudah bertahun-tahun, Anda bisa mengajaknya membuka usaha bersama. 
  1. Rekan kerja
    Punya teman kantor yang juga sudah mulai bosan bekerja di perusahaan? Coba tawarkan untuk membuka usaha bersama. Keuntungan memilih rekan kerja adalah bisa memulai bisnis kecil-kecilan saat masih menjadi karyawan. Bertemu setiap hari di kantor, Anda bisa membicarakan konsep bisnis dengannya saat jam makan siang.

Coboy Chicken, salah satu XFriends atau mitra penyedia UMKM Bussan Auto FinanceDok. BAF Coboy Chicken, salah satu XFriends atau mitra penyedia UMKM Bussan Auto Finance

  1. XFriends
    Merupakan kepanjangan dari Xtra Franchise Dana Syariah milik PT Bussan Auto Finance (BAF) ini bisa membantu Anda dalam membuka usaha. Bekerja sama dengan beberapa pemilik waralaba terkemuka, memungkinkan Anda untuk meraih keuntungan besar dari nama yang sudah terkenal.

 

Keuntungan yang bisa didapatkan dengan bergabung dengan program ini adalah Anda akan mendapatkan pengajaran dari pemilik waralaba, mendapatkan gratis etalase, dan bisa mendapatkan modal usaha dengan mengajukan Dana Syariah. 

Dana Syariah merupakan solusi bagi konsumen yang ingin menambah modal usaha atau keperluan lainnya seperti biaya tambahan untuk sekolah, dana kesehatan hingga biaya renovasi rumah. Plafon yang ditawarkan kompetitif dan angsurannya terjangkau. 

Dana Syariah merupakan pembiayaan jasa dengan prinsip syariah dan sudah mendapatkan izin dari OJK dan DSN-MUI untuk skema pembiayaan dengan menggunakan akad Ba’iwal Ijarah Muntahiyah Bit Tamlik (IMBT) pada awal 2016. 

Hanya dengan BPKB motor yang berusia maksimal sepuluh tahun, Anda bisa mendapatkan pembiayaan hingga ratusan juta rupiah. Keunggulan Dana Syariah lainnya adalah kemudahan dalam hal persyaratan dan pengajuan. Konsumen juga akan mendapatkan perlindungan asuransi, tanpa potongan dan tanpa biaya administrasi. 

Jika Anda berusia 21-60 tahun dan atau sudah berkeluarga bisa langsung mengajukan Dana Syariah di BAF, cukup melengkapi dokumen pengajuan berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). 

Kemudian kendaraan akan disurvei dan dicek kondisinya oleh tim BAF. Jika sudah lulus proses persetujuan kredit, dana akan langsung dicairkan ke konsumen di hari yang sama jika dokumen persyaratan sudah lengkap. Mudah sekali bukan?  

BAF merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa pembiayaan. Awalnya, BAF hanya melayani pembiayaan untuk pembelian motor Yamaha, tetapi kini seiring pertumbuhan dan perkembangan kebutuhan masyarakat, BAF membuka berbagai jenis pembiayaan. 

BAF melayani pembiayaan motor Yamaha baru, mobil baru, Dana Syariah, elektronik, gawai dan furnitur, genset serta mesin pertanian. Semuanya bisa diajukan melalui website www.baf.id dan BAF Mobile dengan mengunduh melalui Google Playstore. 

BAF menawarkan produk seperti Dana Syariah, motor yamaha, mobil baru, elektronik, gadget  dan furnitur, serta mesin pertanian.Dok. BAF BAF menawarkan produk seperti Dana Syariah, motor yamaha, mobil baru, elektronik, gadget dan furnitur, serta mesin pertanian.

Bagi konsumen yang akan melakukan pembayaran,  bisa melakukan pembayaran di kantor cabang BAF terdekat atau kasir BAF di dealer resmi Yamaha.

Tak hanya itu, pelanggan juga bisa membayar di PT POS, Alfamart, Indomaret Alfamidi, Alfa Express, Dan+Dan, Ceriamart, Bank partner seperti BCA, BRI, Mandiri, BNI, Bukopin, Bank Papua, PPOB (Payment Point Online Bank) seperti Tektaya, Arindo, Uangkita, Fastpay. Bahkan konsumen juga bisa membayar melalui berbagai e-commerce lainnya seperti Tokopedia dan Bukalapak.

Sekarang, Anda tak perlu ragu lagi untuk membuka usaha sendiri. Mulai dari modal dan rekan bisnis bisa ditemukan di BAF. Informasi lebih lanjut mengenai Bussan Auto Finance, silakan klik tautan berikut ini.

BAF, Proses Mudah Angsuran Murah.