Advertorial

Pengusaha Muda, Ini 5 Hal yang Harus Anda Miliki untuk Dukung Kesuksesan

Kompas.com - 23/01/2020, 15:39 WIB

KOMPAS.com - Kesuksesan sebagai seorang pengusaha muda ternyata ditentukan oleh banyak aspek. Tidak hanya pengetahuan soal bisnis dan keahlian mengelolanya saja. Ada sederet hal lain yang perlu dimiliki pengusaha muda untuk mendukung kesuksesannya.

Bagi Anda pengusaha muda, mumpung masih awal tahun tidak ada salahnya menambahkan salah satu dari lima hal ini untuk mendorong kemajuan dalam berbisnis.

1. Semangat untuk mengembangkan diri 

Setiap pengusaha harus memiliki pola pikir bahwa aset paling berharga yang dimilikinya adalah diri sendiri. Selain menjaga kesehatan agar dapat terus menjalankan usaha dengan prima, coba fokus untuk “memperkaya” pengetahuan soal bisnis. 

Ikuti lebih banyak workshop atau baca buku-buku tentang bisnis. Perluas jejaring sosial dan adopsi hal-hal yang dapat mengantar Anda menjadi pengusaha sukses seperti kedisiplinan, efisien, dan jiwa kepemimpinan. 

2. Pikiran inovatif dan kreatif 

Selain kejelian memanfaatkan peluang, kesuksesan sebagai wirausaha juga memerlukan hal yang satu ini. Pikiran yang inovatif dan kreatif.  Kebutuhan dan kebiasaan konsumen terus berubah seiring dengan perkembangan zaman.  Anda harus berani berinovasi, baik dari segi model bisnis, produk, dan pemasaran, sehingga dapat menghadirkan pengalaman unik bagi konsumen.

3. Penampilan yang kredibel

Mengutip dari Journal of Research in Personality yang dipublikasikan oleh University of Kansas 90 persen kepribadian kita dinilai dari penampilan. Bagaimana calon investor atau rekan bisnis percaya bahwa Anda adalah seorang pengusaha jika penampilan saja kurang terpercaya?

Oleh sebab itu, usahakan untuk selalu tampil rapi dan pantas di setiap kesempatan. Jika ingin berinvestasi pada penampilan dengan memiliki arloji, sepatu, atau pakaian bermerek mahal boleh saja. Tambah koleksi Anda seiring dengan bertambah besarnya pundi-pundi keuangan.

4. Gadget yang memadai

Gadget bukan hanya untuk pelengkap gaya bagi pengusaha muda tetapi sebagai teman menghadapi kesibukan sehari-hari. Gadget yang Anda punya harus dapat memenuhi kebutuhan komunikasi, membantu multi-tasking saat bertemu klien atau mengoperasikan usaha, hingga untuk memenuhi kebutuhan sosialisasi.

5. Kendaraan yang andal

Demi mendukung keinginan Anda untuk mengembangkan usaha terkadang Anda harus terus bermobilitas. Bertemu klien, mengontrol karyawan di kantor, hingga survey. Terkadang medan yang dihadapi selama perjalanan tidak terduga.

Oleh sebab itu, Anda pengusaha muda harus memilih kendaraan yang andal untuk menemani mobilitas harian. Misalnya saja seperti Pajero Sport yang tangguh dan dapat memberikan kenyamanan berkelas.

Mobil SUV berbahan bakar diesel ini didesain dengan eksterior maskulin dan mewah, serta interior yang nyaman. Fitur-fitur berkendaranya memberi pengalaman berbeda bagi pengemudi dan penumpang.

. .

SUV ini dilengkapi dengan segudang fitur keamanan canggih seperti Hill Start Assist dan Hill Descent Control menjaga keamanan dan kenyamanan pengemudi saat melalui jalan menanjak atau menurun.

Selain itu, masih ada Antilock Brake System dan pengendali traksi Active Stability and Traction Control (ASTC) yang dapat membuat mobil lebih aman saat melakukan manuver.

Pajero Sport memiliki ground clearance 218 milimeter dan water wading capacity hingga 700 milimeter. Bagi sebuah mobil SUV ground clearance dan water wading capacity sangat berpengaruh terhadap kemampuannya menghadapi medan yang sulit. Misal jalan berlubang, tanjakan dan turunan terjal, hingga jalan dengan keadaan banjir seperti yang terjadi belum lama ini.

Performanya juga andal dengan fitur 8 percepatan yang bertenaga. Tidak hanya itu, Pajero Sport juga dapat menjadi kendaraan andalan di segala kesempatan.

Anda dapat mengendarainya baik untuk bermobilitas di ibukota ataupun saat menjalani hobi berpetualang Anda. Beruntungnya saat ini perawatan kendaraan-kendaraan Mitsubishi Motors lebih mudah dan efisien.

Selain karena adanya paket SMART SILVER yang dapat menghemat biaya perawatan, biaya jasa, dan suku cadang hingga 50,000KM atu 4 tahun, saat ini Mitsubishi sudah didukung oleh 145 dealer kendaraan penumpang Mitsubishi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Jika Anda ingin memiliki Pajero Sport dan meraup lebih banyak keuntungan lagi saat ini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors Indonesia menyelenggarakan program menarik.

Sepanjang Januari 2020 Anda yang melakukan pembelian Pajero Sport dan kendaraan Mitsubishi Motors lainnya seperti Mitsubishi XPANDER atau XPANDER Cross, Eclipse Cross, Outlander Sport dan PHEV, Triton 4X2, 4X4, serta L-300 dapat menikmati promo menarik.

Khusus Pajero Sport MMKSI menawarkan program cicilan nol persen atau uang muka ringan, serta gratis asuransi dengan syarat dan ketentuan. Selain itu, masih ada gratis kaca film V-Kool, dan mendapatkan paket SMART SILVER.

Jika ingin menikmati promo-promo tersebut kunjungi saja Mitsubishi Motors Autoshow yang ada di kota tempat Anda berdomisili. Informasi lebih lengkap mengenai promo dan lokasi Mitsubishi Motors Autoshow sepanjang Januari 2020 dapat dilihat di sini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com