Indahnya Berbagi Bersama Le Minerale di Bandung Barat

Kompas.com - 27/01/2020, 08:42 WIB
Bpk. Hengky Kurniawan selaku Wakil Bupati Bandung Barat hadir dalam kemeriahan Indahnya Berbagi bersama ribuan warga. Dok. IstimewaBpk. Hengky Kurniawan selaku Wakil Bupati Bandung Barat hadir dalam kemeriahan Indahnya Berbagi bersama ribuan warga.

KOMPAS.com -Awal 2020 ini, Le Minerale dan pemerintah daerah bekerja sama dalam mensosialisasikan dan mewujudkan program pelayanan kesehatan bagi masyarakat Bandung Barat.

Dengan tema Indahnya Berbagi, program yang dirancang oleh Pemda Bandung Barat ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah pada peningkatan bidang ekonomi dan kesehatan masyarakat.

Program ini diselenggarakan di 16 wilayah kecamatan Bandung Barat, dengan target total mencapai 16.000 orang peserta hadir serta berpartisipasi.

Berbagai rangkaian kegiatan ini diadakan secara gratis dan terbuka untuk umum. Dengan harapan kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan terutama di Kabupaten Bandung Barat.

Senam Sehati yang dipimpin oleh Wakil Bupati Bandung Barat didukung juga oleh Le Minerale.Dok. Istimewa Senam Sehati yang dipimpin oleh Wakil Bupati Bandung Barat didukung juga oleh Le Minerale.

Kegiatan Indahnya Berbagi tahun ini meliputi beberapa kegiatan edukasi kesehatan yakni Senam Sehat, Jalan Santai, Bakti Sosial, Bazaar UMKM, Bantuan Gizi Balita Stunting dan Dongeng Edukasi.

Salah satu kegiatan adalah edukasi pola hidup sehat, yang dimulai dari mencukupi kebutuhan nutrisi dan mineral di dalam tubuh, yaitu dengan rutin mengkonsumsi air mineral berkualitas.

“Kegiatan ini didukung oleh Le Minerale dengan memberikan edukasi kesehatan terutama untuk rutin minum air mineral berkualitas, yang merupakan salah satu langkah paling mudah untuk hidup sehat.” ujar Hengky Kurniawan Wakil Bupati Bandung Barat.

Untuk memiliki pola hidup sehat, tubuh butuh kandungan mineral, namun tubuh tidak dapat memproduksi mineral sendiri. Mengkonsumsi air mineral yang mengandung mineral alami, merupakan langkah awal yang mudah bagi masyarakat untuk hidup lebih sehat.

“Le Minerale memiliki komitmen untuk mengedukasi masyarakat Indonesia, tentang pentingnya hidup sehat. Kami berharap kegiatan ini menjadi saluran komunikasi terbaik, untuk pelayanan dan edukasi kesehatan bagi warga Bandung Barat,” jelas Dolphin Siregar selaku Regional Sales and Promotion Manager Le Minerale.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun menyambut hangat dan berterima kasih kepada berbagai pihak yang sudah merancang dan mendukung kegiatan ini.

Bagi Ridwan, Kesejahteraan masyarakat khususnya warga Jawa Barat seperti Bandung Barat dan sekitarnya merupakan tugas utama pemerintah provinsi dan pemerintah daerah.

“Kegiatan Indahnya Berbagi ini tentunya mendapat dukungan karena merupakan bagian dari pelayanan kami sebagai pemerintah provinsi untuk meningkatkan kesadaran dan standar hidup sehat warga Bandung,” ucap Ridwan Kamil.

Kegiatan berbagi kasih bertajuk Indahnya Berbagi menyajikan rangkaian kegiatan yang bertujuan membangkitkan minat dan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan

Seperti berolahraga, mengkonsumsi makanan bergizi seimbang, melakukan pengecekan kondisi tubuh secara berkala, serta rutin mengkonsumsi air mineral berkualitas adalah cara yang mudah untuk tetap fit beraktivitas sepanjang hari.

Dimulai dengan mencukupi kebutuhan mineral dalam tubuh, Le Minerale terus berusaha mewujudkan komitmennya dengan terus memberikan dukungan pada setiap kegiatan positif bagi masyarakat Indonesia yang lebih sehat.