Advertorial

Belum Punya Resolusi 2020? Siapkan Resolusi Emas Anda Sekarang

Kompas.com - 27/01/2020, 18:46 WIB
. .

Meski bulan Januari akan segera berakhir, belum terlambat jika Anda membuat resolusi untuk tahun 2020. Biasanya orang-orang akan membuat resolusi tahun baru berupa hidup lebih sehat, rajin berolahraga, hingga memperbaiki keuangan.

Namun, alih-alih langsung menjalankan resolusi tersebut, banyak orang yang masih bingung bagaimana menyiapkan resolusinya. Apalagi resolusi dalam segi finansial.

Nah, berikut beberapa tips dari Treasury yang bisa Anda lakukan supaya sukses dengan resolusi keuangan.

1. Miliki tujuan yang pasti

 

Dengan adanya tujuan keuangan yang pasti, bisa membuat lebih semangat dalam mengatur keuangan. Anda bisa menetapkan hal apa saja yang diinginkan. Misalnya Anda menabung untuk melanjutkan pendidikan, pergi umroh, atau membeli rumah.

2. Punya anggaran bulanan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rencanakan anggaran tiap bulannya. Pastikan Anda mencatat setiap kebutuhan dengan detail, mulai dari biaya makan, transportasi, belanja bulanan, hingga tagihan listrik dan pulsa. Jika uang habis sebelum waktunya, padahal anggaran telah tersusun, coba cek di mana Anda melakukan kelebihan pengeluaran.

3. Tabungan masuk dalam anggaran

Jika selama ini Anda termasuk orang yang susah untuk menabung, maka masukkan tabungan dalam anggaran bulanan. Dengan demikian, sudah pasti uang yang ada langsung masuk ke rekening tabungan sebelum digunakan. Oiya, jadikan tabungan sebagai prioritas ya.

4. Pisahkan kebutuhan dan keinginan

Jika Anda suka belanja, coba berpikir dua kali sebelum membeli sesuatu. Pastikan apakah barang tersebut benar-benar dibutuhkan atau hanya sekedar keinginan semata. Jangan sampai Anda beli barang tersebut tetapi ujung-ujungnya tidak akan berguna.

5. Disiplin

Ini merupakan poin terpenting. Dengan disiplin terhadap anggaran, biaya pengeluaran, dan tabungan, besar kemungkinan resolusi keuangan Anda pada tahun ini akan tercapai.

 

Selain menabung secara konvensional, kini Anda bisa memilih #PunyaSimpenan Emas di Treasury. Treasury memberikan kemudahan kepada masyarakat Indonesia agar dapat membeli emas tanpa modal yang besar dengan aman dan nyaman.

Masyarakat Indonesia dapat mengunduh aplikasi Treasury via Google Play atau Apps Store dan lakukan registrasi agar dapat langsung beli, simpan, jual, transfer dan cetak emas. Berbagai informasi mengenai Treasury bisa Anda akses melalui situs Treasury.id.

Anda bisa membeli emas mulai dari Rp 20 ribuan, atau setara dengan es kopi susu kekinian favorit Anda bukan? Sehingga Anda tidak perlu menyiapkan dana besar untuk bisa menabung Emas. Anda bisa beli sedikit demi sedikit, hingga akhirnya terbiasa untuk menabung.

. .

Semua emas yang dijual di Treasury merupakan emas 24 karat bersertifikat PT Untung Bersama Sejahtera (UBS). Treasury menyediakan beberapa jenis emas, seperti emas batangan dan Koin Nusantara.

Koin Nusantara merupakan koin emas 24 karat dengan dua desain khusus yang diproduksi secara eksklusif oleh UBS, yaitu Koin Nusantara 1 Dinar Padang (4,4 gram) dan Koin Nusantara Edisi 0,5 Dinar Lombok (2,2 gram).

Tak perlu khawatir mengenai keamanannya, karena Treasury memiliki sistem keamanan berlapis, mulai dari password, PIN, hingga verifikasi digital identitas pengguna.

Selain dapat menjadi tabungan, Anda juga bisa menjual dan mencetak emas yang dimiliki.

Nah, tunggu apalagi? Segera wujudkan resolusi finansial Anda sekarang juga. Dengan #ResolusiEmas di Treasury Anda bisa meraih #MasaKeemasan di tahun 2020.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.