Advertorial

Langkah Nyata Pepsodent #SenyumkanBumi untuk Masa Depan yang Lebih Baik

Kompas.com - 29/01/2020, 15:44 WIB
. .

Bumi adalah satu-satunya rumah bagi umat manusia. Namun, bumi kini justru dihadapkan kepada fakta menyedihkan. Sebanyak 11 ribu ilmuwan di seluruh dunia sepakat bahwa bumi saat ini menghadapi kondisi darurat iklim.

Kondisi ini pun sudah bisa dirasakan langsung oleh manusia. Cairnya permukaan es di kutub utara, suhu panas ekstrim, hingga anomali cuaca berupa hujan yang teramat deras telah melanda berbagai bagian dunia. Tanpa adanya perubahan, para penduduk bumi akan mengalami penderitaan di masa depan.

Jangan menyerah sekarang. Masih ada kesempatan untuk melakukan perubahan demi masa depan lingkungan yang lebih baik. Mulailah dari diri sendiri, dari hal yang kecil, dan mulai sekarang juga. Tak perlu khawatir jika melakukannnya sendirian karena sekecil apapun langkah tersebut akan tetap berarti untuk bumi.

Kondisi ini pun mengundang perhatian Pepsodent. Sebagai merek yang setia menemani selama lebih dari 70 tahun, Pepsodent mengajak keluarga Indonesia untuk turut melakukan perubahan demi kelestarian lingkungan. Salah satunya adalah dengan mengurangi limbah plastik dari sikat gigi bekas.

Membawa semangat #SenyumkanBumi, Pepsodent bekerja sama dengan National Geographic Indonesia untuk membawa dampak positif yang lebih luas. Hal ini dilakukan dengan inisiatif mengumpulkan dan mendaur ulang sikat gigi plastik bekas.

Untuk mewujudkan gerakan ini, Pepsodent menyediakan 60 dropbox yang tersebar di Watsons Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, dan Kalimantan. Alih-alih membuangnya begitu saja, konsumen bisa mengumpulkan sikat gigi bekas pakai dan memasukkannya ke dropbox yang tersedia.

Sikat gigi bekas yang terkumpul ini nantinya akan didaur ulang oleh komunitas KertaBumi menjadi meja belajar untuk anak-anak usia sekolah yang membutuhkan. Tak hanya itu, Pepsodent dan National Geographic pun menginisiasi kegiatan edukasi lingkungan untuk masyarakat. Informasi ini dibagikan melalui media sosial, talkshow bersama media, hingga workshop dengan komunitas.

Lebih jauh  lagi, Pepsodent pun mengajak masyarakat untuk mencoba menggunakan produk sehari-hari yang ramah lingkungan, termasuk sikat gigi. Langkah kecil ini dilakukan dengan meluncurkan sikat gigi Pepsodent Natural Bamboo. Inilah sikat gigi dengan 100 persen gagang berbahan bambu pertama dari Pepsodent yang ramah lingkungan.

Sifatnya yang biodegradable membuat bambu mudah terurai dan aman untuk membaur kembali ke dalam tanah. Tak hanya itu, kemasannya juga terbuat dari kertas daur ulang. Produksinya pun lebih ramah lingkungan karena membutuhkan lebih sedikit energi. Dengan bulu sikat berdiameter 0,01 milimeter yang lembut, menyikat gigi lebih bersih dan lingkungan lebih lestari.

Jadilah bagian dari gerakan ini dan temukan informasi lebih lanjut tentang #SenyumkanBumi di halaman ini.