Advertorial

Generasi Millenial Dibalik Suksesnya Festival Musik Internasional Jakarta Block Party 2020

Kompas.com - 07/02/2020, 18:13 WIB
Marcia Julia (Co-Founder of KULTURE), Darrel Jowono (Founder of KULTURE), Sabian Tama (Director of KULTURE) Marcia Julia (Co-Founder of KULTURE), Darrel Jowono (Founder of KULTURE), Sabian Tama (Director of KULTURE)

KOMPAS.com - Jakarta Block Party 2020 telah usai, festival musik yang mencampur berbagai macam genre ini berhasil menuai sukses. Event yang diselenggarakan di Fairground, kawasan SCBD Jakarta pada hari Sabtu, 1 Februari 2020 ini berhasil menarik 3000 remaja dari berbagai kalangan yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya. 

Kesuksesan acara ini sudah terlihat dari militansi penonton yang sudah mengantri panjang sejang siang hari sehingga tiket terjual habis. Antrian panjang ini menggambarkan antusiasme para penontonnya yang tidak sabar untuk menikmati festival Block Party 2020. 

Setelahnya, para penonton yang memadati Fairground tampak pulang dengan ekspresi lelah namun senang setelah menonton artis-artis favorit mereka. Dalam festival yang dimulai dari pukul 18.00 WIB sampai selesai ini, ada sekitar 30 artis dan band dari 5 genre yang berbeda. 

Konsep festival musik yang berbeda, seperti mendekatkan pengunjung dengan para penampil adalah daya tarik utama festival ini sehingga memberikan pengalaman menonton festival yang berbeda. Respon positif juga diberikan oleh pihak sponsor yang telah membantu berjalannya event ini diantaranya adalah, Gudang Garam, Tebs, dan Tolak Angin. 

Kesuksesan acara ini juga terasa berbeda karena digerakan oleh anak-anak muda dibawah 25 tahun. Anak-anak milenial ini tergabung dalam PT Kulture Media Nusantara (KULTURE) yang baru berdiri selama satu tahun dan bergerak di bidang entertainment

Diantara para pendiri perusahaan tersebut adalah Darrel Jowono, Marcia Julia. Maria Julia adalah salah satu kontestan Miss Indonesia 2015 dan merupakan Miss Favorit 2015. Selain itu ada juga Sabian Tama dan Sakina Tama, putera dan puteri Wishnutama, Menteri Pariwisata Indonesia. 

Event pertama KULTURE ini dapat menjadi awal yang baik bagi mereka yang baru mengepakan sayapnya di industri entertainment, sehingga harapannya mereka dapat meningkatkan kualitas event di Indonesia sehingga dapat bersaing dengan festival-festival internasional. Untuk kedepannya event ini akan diselenggarakan di berbagai daerah di Indonesia yang secara popularitas masih belum banyak diketahui dunia internasional sehingga dapat meningkatkan awareness dan daya Tarik turis lokal maupun internasional, dan juga dapat menghidupkan kawasan pariwisata baru di Indonesia dengan adanya festival musik berkualitas internasional. 

Dalam festival ini hadir beberapa DJ internasional seperti Lost Frequencies, Keith Ape & The Cohort RAC dan Goldroom. Tidak ketinggalan juga musisi jempolan Indonesia seperti Ramengvrl, Midnight Quickie, Prontaxan, Mr. Nostalgila, Feel Koplo dan banyak lainnya.