Advertorial

Merenovasi Rumah dengan Produk eco-friendly, Kenapa Tidak?

Kompas.com - 12/02/2020, 21:48 WIB
Contoh lantai dari GranitoTM Contoh lantai dari GranitoTM

Perubahan Iklim sekarang telah menjadi isu yang penting di kalangan masyarakat dunia, khususnya kaum milenial dan yang lebih muda. Permasalahannya sendiri terlebih pada emisi yang berasal dari kegiatan manusia setiap hari, dilepaskan ke udara tanpa dengan bebas sehingga iklim yang terjadi sekarang sudah tidak menentu. 

Dalam masalah emisi ini, kita sebagai individu bisa memulai dari diri sendiri untuk mengurangi pelepasan emisi dari kegiatan sehari-hari yang kita lakukan. Salah satunya adalah mulai menggunakan barang-barang yang eco-friendly, mulai dari tidak menggunakan barang plastik hingga tidak menggunakan barang yang dibuat dengan proses pelepasan emisi yang besar. 

Oleh karena itu, saat ini para arsitek dari berbagai belahan dunia sedang berlomba untuk membuat desain rumah eco-friendly demi mengurangi emisi yang dihasilkan dari kegiatan sehari-hari manusia. Mulai dari pemanfaatan solar panel untuk energi terbarukan, green roof yang dapat digunakan untuk menyaring air hujan lalu dikonversi menjadi air untuk kebutuhan rumah tangga, dan penggunaan tile untuk dinding juga dinilai  eco-friendly karena tidak membutuhkan banyak maintenance. 

Contoh rumah dengan konsep eco-friendly Contoh rumah dengan konsep eco-friendly

Jika Anda ingin merenovasi rumah, pemilihan granit tile juga dapat mengurangi emisi seperti menggunakan Tile yang dibuat dengan cara ramah lingkungan. Seperti yang sudah dilakukan oleh GranitoTM, perusahaan yang bergerak di Industri Granit Tiles ini sudah mendapatkan Green Label Product dari Green Product Council Indonesia. Sehingga proses pembuatannya merupakan proses yang ramah lingkungan.

Jika anda tertarik untuk menggunakan granit tile ini, Anda dapat mengunjungi website GranitoTM di www.granito.co.id

Jadi, ayo kita mulai biasakan memakai produk ramah lingkungan. Dan mari kita berkontribusi dengan mengurangi emisi harian agar dapat memperlambat perubahan iklim, demi anak cucu kita.