Advertorial

Edukasi Mahasiswa Bengkulu, Klik Kami Angkat Tema “Inovasi Keuangan Strartup Fintech Indonesia

Kompas.com - 19/02/2020, 16:44 WIB
Mahasiswa Universitas Bengkulu setelah mengikuti seminar fintech dari Klik Kami. Dok. Klik KamiMahasiswa Universitas Bengkulu setelah mengikuti seminar fintech dari Klik Kami.

Perusahaan financial technology (fintech) di bawah naungan PT Harapan Fintech Indonesia, Klik Kami, mendatangi salah satu universitas termuka di Bengkulu, Universitas Bengkulu. Acara yang menggandeng DIA Even Organizer ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan terkait dengan pinjaman online kepada para mahasiswa.

Bengkulu dikenal sebagai kota yang sedang berkembang, oleh karena itu kehadiran fintech diharapkan turut membantu perkembangan perekonomian masyarakat pada umumnya. Hal ini sejalan dengan visi misi dari Klik Kami yang turut mendukung perkembangan perekonomian masyarakat Indonesia pada umumnya.

Melalui sosialisasi ini juga diharapkan para mahasiswa semakin tertantang untuk membuka usaha, mengetahui apa itu fintech, dan bagaimana dampak dari fintech itu sendiri dalam perekonomian global.

Acara yang dilaksanakan pada, Jumat (14/02/2020)selama empat jam ini dihadiri lebih dari 100 mahasiswa. Dengan tema “ Inovasi Keuangan Startup Fintech Indonesia” semoga acara ini membuat anak muda memaksimalkan fintech serta memanfaatkan pinjaman untuk mendukung pendidikannya.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Klik Kami yang diterima Kompas.com, provinsi Bengkulu baru mencatat literasi keuangan 27 persen dari target pemerintah 35 persen. Sementara, inklusi keuangan baru mencapai 67,82 persen dari target pemerintah pada angka 75 persen.

Target-target tersebut masih dianggap kurang. Hal ini menjadi landasan para penyelenggara untuk terus mendukung dan memberikan edukasi kepada kaum-kaum millenial

Dalam waktu dekat, Klik Kami juga akan menyambangi salah satu kota besar di Jawa Tengah, Semarang dan beroptimistis menghadirkan yang terbaik kepada masyarakat di seluruh Indonesia.