Advertorial

Kuliah Dekat Alam Sutera, Lebih Untung Indekos atau Sewa Apartemen?

Kompas.com - 24/02/2020, 09:08 WIB
Ilustrasi suasana perkuliahan Dok. Pacific GardenIlustrasi suasana perkuliahan

Bagi mahasiswa yang melakukan urbanisasi ke kota untuk mengejar cita-cita, mencari tempat tinggal yang tepat sangatlah penting. Selain harus strategis lokasinya agar mempermudah mobilitas sehari-hari, harga juga menjadi faktor yang harus dipertimbangkan.

Saat ini terdapat beragam jenis hunian di daerah perkotaan fasilitasnya beragam, dengan harga yang variatif. Salah satu hunian yang digemari oleh mahasiswa yaitu indekos. Namun, seiring berjalannya waktu, kini apartemen mulai digemari mahasiswa. Lalu, bagaimana dengan harga sewanya? Benarkah apartemen lebih baik dari indekos?

Sebagai komplek apartemen yang menyasar mahasiswa, Pacific Garden Campus Town menyediakan unit apartemen dengan konsep yang sesuai dengan kehidupan pelajar. Menurut Direktur Pacific Garden, Sony Wangsa Putra, apartemen Pacific Garden Campus Town memberikan overall value yang lebih besar dibanding indekos.

Kelebihan indekos adalah pada harga sewa yang relatif lebih murah. Satu kamar indekos yang cukup bagus di sekitar Alam Sutera memiliki harga sewa sekitar Rp 2 juta sampai Rp 3 juta per bulan. Sedangkan harga sewa per unit apartemen sekitar Alam Sutera dimulai dari Rp 3,5 juta per bulan.

Meskipun sedikit lebih mahal, apartemen memberikan nilai lebih dibandingkan indekos. Biasanya indekos dibuat dari rumah yang direnovasi dan disekat kecil-kecil. Sedangkan apartemen merupakan hunian vertikal yang memang dirancang dari awal menjadi tempat penginapan yang nyaman.

Terlebih lagi, Pacific Garden Campus Town dibangun khusus untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa, memiliki fasilitas pendukung yang lengkap untuk aktivitas mahasiswa sehari-hari, seperti food center,gym, jogging track, coffee shop dan sebagainya. Sehingga, mahasiswa tak perlu pergi jauh-jauh untuk mencari makan, berolah-raga, ataupun berkumpul dengan teman.

Hal ini berbeda dengan indekos yang letaknya berada di pinggiran kota maupun perumahan, sehingga mahasiswa perlu menempuh setengah jam untuk datang ke kampus. Apartemen Pacific Garden Campus Town, terletak hanya selangkah dari 3 universitas ternama, (Binus, Swiss German University dan Universitas Bunda Mulia) hanya perlu berjalan 5 menit untuk mencapai kampus tempat kuliah.

“Meskipun sewanya sedikit lebih mahal, namun apartemen Pacific Garden Campus Town banyak menghemat dari segi ongkos dan waktu perjalanan, karena letaknya strategis dan fasilitas lengkap,” ujar Sony.

Tak hanya masalah biaya, keamanan adalah prioritas.

Tak hanya faktor biaya yang harus menjadi perhatian bagi mahasiswa maupun orangtua, Sony menambahkan bahwa faktor keamanan layak menjadi prioritas bagi orangtua dalam menentukan tempat tinggal sang anak.

“Apartemen Pacific Garden Campus Town memiliki sekuriti dan CCTV 24 jam untuk menjamin keamanan bagi penghuninya,” ujar Sony.

Ilustrasi tampak luar apartemen Pacific Garden terdiri atas tiga bangunanDok. Pacific Garden Ilustrasi tampak luar apartemen Pacific Garden terdiri atas tiga bangunan

Membangun networking dan wawasan mahasiswa

Dengan ribuan mahasiswa yang tinggal bersama di satu komplek Apartemen dengan fasilitas lengkap, seorang mahasiswa dengan mudah berkenalan, bergaul dan membangun networking yang erat dengan teman-temannya. Mahasiswa tak hanya menimba ilmu di universitas, tapi sekaligus belajar bersosialisasi dan berinteraksi dengan orang lain.

Menurut Sony, benefit lain yang didapatkan ketika memilih apartemen Pacific Garden Campus Town yaitu adanya kegiatan rutin yang dimediasi oleh manajemen apartemen untuk mengembangkan skill mahasiswa dan memperluas networking. Seperti seminarbusiness dan entrepreneurship, acara music night, kelas DIY, belajar hidroponik dan masih banyak lagi.

Event-event maupun gathering rutin dapat menambah wawasan anak muda,” tambahnya.

Pacific Garden sendiri rutin melakukan seminar edukasi yang bekerjasama dengan kampus-kampus di sekitar Pacific Garden sejak 2018.

“Pada akhirnya anak-anak akan mendapatkan networking yang luas dengan rekan sesamanya di apartemen. Ini yang tidak selalu didapatkan di indekos,” pungkasnya.

Investasi Jangka Panjang

Ilustrasi investasi(Dok. Pacific Garden) Ilustrasi investasi

Apartemen Pacific Garden Campus Town sangat digemari karena dapat menjadi penginapan untuk anak selama kuliah, sekaligus berinvestasi. Pasalnya, unit Pacific Garden Campus Town dapat disewakan kembali setelah anaknya lulus. Hal ini dibuktikan dengan 80 persen unit yang dipasarkan telah terjual.

Jika pemilik unit tidak memiliki waktu untuk memasarkan unitnya, Pacific Garden menyediakan departemen rental untuk membantu pemilik untuk menyewakan unitnya, dengan estimasi Return Of Investment hingga 8 persen.

“Kami menyediakan departemen rental untuk membantu penyewaan unit, kami juga telah bekerjasama dengan berbagai kampus di sekitar kami,” tutur Sony.

Selain membantu menyewakan unitnya, departemen rental Pacific Garden Campus Town juga membantu pemeliharaan unit apartemen secara berkala.

Pacific Garden rencananya akan melakukan topping off pada 15 April mendatang. Saatnya Anda membuka peluang bisnis dan memberikan hunian terbaik bagi sang anak, dengan berinvestasi di Pacific Garden Campus Town.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi 021-29779555, Whatsapp ke 0811881808 atau mengunjungi halaman ini. Dapatkan juga berbagai promo menarik pada hari Sabtu dan Minggu di marketing gallery Pacific Garden, Jl. Jalur Sutera Barat Kav. 19B Alam Sutera, Tangerang.