Advertorial

Jakarta Banjir Lagi, BRI Dirikan Posko dan Pastikan Layanan Tetap Beroperasi

Kompas.com - 25/02/2020, 19:15 WIB

Kompas.com–Banjir kembali melanda beberapa wilayah di Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya pada Selasa, 25 Febuari 2020. Bencana yang sudah menjadi langganan ini pun ditanggapi dengan cepat oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. 

Amam Sukriyanto selaku Corporate Secretary Bank BRI menjelaskan, sampai siang ini perseroan telah mendirikan empat posko BRI Peduli. 

Keempat titik posko BRI Peduli terletak di Masjid Al Taqwa Kepala Gading, Universitas Borobudur Kalimalang, Resto Soto Kuali Tanah Abang, dan Kantor Desa Tambun. 

Amam kemudian menambahkan, pihak Bank BRI akan terus menginventarisir wilayah terdampak lain sehingga akan ada kemungkinan untuk menambah titik posko bantuan BRI Peduli.

Posko Peduli BRI sebagai aksi cepat tanggap banjir Jakarta 25 Februari 2020DOK. Bank BRI Posko Peduli BRI sebagai aksi cepat tanggap banjir Jakarta 25 Februari 2020

“BRI juga telah menyiapkan dana tanggap darurat senilai Rp 50 Juta per Kantor Cabang untuk menghadapi kondisi banjir saat ini,” jelas Aman. 

Selain itu, Bank BRI juga memastikan layanan operasional perbankan tidak akan terganggu akibat bencana banjir kali ini. 

“Kemudian untuk kantor cabang yang terdampak, kami sudah menyiapkan alternate site sehingga masyarakat tetap mendapat akses layanan perbankan BRI,” ucap Aman Sukriyanto.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com