Advertorial

Anda Pengusaha Muda Ingin Kembangkan Bisnis Secara Cepat? Simak 5 Tips Ini!

Kompas.com - 26/02/2020, 15:28 WIB

Menjadi seorang pengusaha, meraih kesuksesan di usia muda saat ini bukanlah hal yang mustahil. Sederet nama seperti Nadiem Makarim, William Tanuwijaya, dan Ahmad Zaky menjadi contoh pengusaha yang meraih kesuksesan di usia 30-an.

Kemampuan untuk mengembangkan usaha tentunya menjadi salah satu indikator penting dalam meraih kesuksesan. Terlebih jika Anda dapat mencapainya dalam waktu yang relatif singkat.

Lantas, bagaimana cara mengembangkan bisnis secara cepat? Simak beberapa tips di bawah ini.

1. Jenis usaha yang tepat

Seringkali kita memulai usaha tertentu semata-mata karena tergiur oleh potensi keuntungan belaka. Padahal, kita tidak begitu paham dan menyukai jenis usaha tersebut. Hal ini seringkali mengakibatkan rasa berat dan terbebani saat menjalaninya.

Oleh karenanya, langkah pertama yang harus dilakukan adalah memilih usaha yang sesuai dengan minat dan hobi Anda. Hal ini akan memuluskan langkah Anda dalam mengembangkan usaha yang dijalani.

2. Lokasi yang strategis

Lokasi selalu menjadi salah satu aspek penting dalam keberhasilan bisnis, apapun jenis usaha yang Anda jalani. Memiliki lokasi usaha yang ramai dan strategis membuat para konsumen dapat menjangkau produk Anda dengan mudah

Selain itu, dengan lokasi usaha yang strategis juga dapat memudahkan mobilitas Anda dalam berbisnis. Jika harus menempuh berpuluh-puluh kilometer setiap ada meeting tentunya merepotkan, toh?

3. Pandai dalam manajemen waktu

Anda perlu memanfaatkan dan menggunakan waktu secara tepat, efektif, dan efisien. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan membuat timeline kegiatan untuk satu bulan kedepan secara rutin dan terperinci.

Hal ini dapat membantu Anda untuk memaksimalkan keuntungan dan tidak ada waktu yang terbuang sia-sia. Jika tidak memanfaatkan waktu dengan baik, bisa-bisa Anda tersingkir dalam kompetisi bisnis yang ketat saat ini.

4. Maksimalkan kegiatan promosi

Promosi merupakan salah satu elemen penting dalam upaya pengembangan bisnis. Kegiatan ini dapat membantu Anda untuk ekspansi pasar dan menjangkau lebih banyak calon pelanggan.

Anda dapat memanfaatkan berbagai macam platform promosi yang tersedia di media sosial. Bahkan lewat kecanggihannya, saat ini media sosial memungkinkan Anda untuk menyasar target pasar secara spesifik sehingga kegiatan promosi menjadi lebih efektif.

5. Gunakan modal dengan bijak

Agar dapat mengembangkan usaha secara cepat, Anda perlu memanfaatkan modal usaha secara bijak. Anda dapat membuat rencana belanja secara lengkap dan terperinci, sehingga terhindar dari pembelian aset yang urgensinya rendah.

Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan berbagai promosi untuk melengkapi aset-aset perusahaan yang dibutuhkan secara lebih hemat.

Misalnya dalam pembelian mobil untuk kendaraan operasional atau mobilitas usaha sehari-hari, Anda dapat meraup keuntungan dengan memanfaatkan promosi menarik dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI).

Pajero Sport, kendaraan andal untuk mobilitas Anda dalam menjalankan bisnis sehari-hariDok. Mitsubishi Motors Indonesia Pajero Sport, kendaraan andal untuk mobilitas Anda dalam menjalankan bisnis sehari-hari

Distributor resmi Mitsubishi Motors Indonesia ini menyelenggarakan berbagai promosi menarik sepanjang Februari 2020 bagi Anda yang membeli Pajero Sport dan varian kendaraan Mitsubishi lainnya seperti XPANDER Cross, Eclipse Cross, Outlander PHEV, Outlander Sport, Triton 4x4, Triton 4x2, dan L300.

MMKSI menawarkan program cicilan ringan atau bunga nol persen, hingga gratis asuransi untuk pembelian Pajero Sport di bulan Februari 2020. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan kaca film V-Kool gratis dan paket SMART SILVER.

Adanya paket SMART SILVER ini membuat Anda dapat menghemat biaya perawatan, jasa, dan suku cadang hingga 50.000 kilometer atau empat tahun. Terlebih, saat ini Mistubishi telah didukung 145 dealer kendaraan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pajero Sport yang tangguh dan memiliki kenyamanan berkelas tentunya dapat menjadi kendaraan yang andal untuk mobilitas usaha Anda. Rancangan eksterior yang maskulin dan mewah, serta interior yang nyaman akan memberikan pengalaman berbeda dalam berkendara.

Jadi tunggu apa lagi? Manfaatkan kesempatan ini dan kembangkan layar usaha Anda bersama Mitsubishi. Segera kunjungi Mitsubishi Motors Autoshow yang ada di kota domisili Anda. Kunjungi halaman ini untuk informasi lengkap mengenai promo dan lokasi Mitsubishi Motors Autoshow sepanjang Februari 2020.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com