Advertorial

Tidak Hanya Promosikan Pariwisata, Tur JWS 2020 Juga Diisi Bakti Sosial

Kompas.com - 27/02/2020, 20:06 WIB
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan paket sembako bersubsidi bagi keluarga penerima manfaat dalam Baksos NKRI Peduli. DOK. Humas Pemprov GorontaloGubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan paket sembako bersubsidi bagi keluarga penerima manfaat dalam Baksos NKRI Peduli.

KOMPAS.com - Jelajah Wisata Sulawesi 2020 yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, menggandeng komunitas pecinta JK Rubicon, tidak hanya diisi dengan kunjungan ke destinasi wisata unggulan. Tur ini juga diisi dengan kegiatan sosial.

Rombongan Jelajah Wisata Sulawesi 2020, Rabu (26/2/2020) menggelar Bakti Sosial NKRI Peduli di sekitar Bundaran Patung BJ Habibie, Kecamatan Isimu, Provinsi Gorontalo. Sebanyak 1.500 paket sembako bersubsidi yang disediakan pada bakti sosial tersebut.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie juga ikut serta dalam kegiatan tersebut. Rusli mengatakan kegiatan Bakti Sosial NKRI Peduli ini. Ia mengatakan sepanjang pemerintahannya, sudah banyak program pro rakyat yang dilakukan.

Sebelum Bakti Sosial NKRI Peduli ini, sudah banyak program pro rakyat yang dilakukan. Beberapa di antaranya pendidikan gratis dan perawatan kesehatan gratis bagi warga dengan surat keterangan tidak mampu.

Usai bakti sosial, peserta tur JWS 2020 berfoto di depan patung BJ Habibie. DOK. Humas Pemprov Gorontalo Usai bakti sosial, peserta tur JWS 2020 berfoto di depan patung BJ Habibie.

“Kegiatan Bakti Sosial NKRI Peduli ini diselenggarakan sebagai bentuk kecintaan kepada rakyat Gorontalo. Selain itu juga mewujudkan amanah dari Presiden Joko Widodo,” ujar Rusli Habibie dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Pada kegiatan bakti sosial tersebut Pemprov Gorontalo menyediakan paket sembako bersubsidi berisi bahan kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng, telur, cabai, bawang merah, bawang putih. Seluruh bahan kebutuhan pokok tersebut dijual dengan harga serba Rp 5.000.

Setelah melaksanakan bakti sosial, peserta tour yang dipimpin Gubernur Rusli kemudian berjalan kaki menuju taman Patung BJ Habibie. Terlihat para peserta sangat antusias untuk berswafoto di tempat tersebut.