Advertorial

Mau Liburan? Yuk Lakukan Strategi Liburan Praktis ala Pegipegi

Kompas.com - 28/02/2020, 15:14 WIB

Liburan merupakan momen yang selalu dinantikan banyak orang, mulai dari kalangan pelajar hingga pekerja. Beragam tanggal merah yang ada di kalender, meskipun hanya sehari, rasanya sayang jika tidak dimanfaatkan untuk berlibur dan bersantai.

Selain menjadi sarana melepas penat, tak jarang liburan dimanfaatkan sebagai momen untuk “quality time” bersama pasangan, keluarga, maupun sahabat. Sebelum merencanakan liburan, tentu banyak hal yang perlu dipersiapkan. Mulai dari destinasi wisata, durasi perjalanan, transportasi, hingga budget yang diperlukan.

Sayangnya, rencana perjalanan yang kurang matang dapat menjadi bencana, seperti telat membeli tiket perjalanan atau kehabisan kamar hotel impian. Bisa-bisa liburan penuh keceriaan, tiba-tiba berubah menjadi wacana mengecewakan. Tentu Anda tidak ingin itu terjadi, bukan? Agar liburan berjalan lancar, yuk coba strategi persiapan liburan praktis ala Pegipegi!

Pesan tiket dari jauh-jauh hari

Ilustrasi aplikasi PegiPegi bebas ribetDok. PegiPegi Ilustrasi aplikasi PegiPegi bebas ribet

Destinasi wisata sudah ditentukan? Jangan lupa untuk membeli tiket perjalanan dari jauh-jauh hari. Sebaiknya, pesanlah tiket di minggu ketiga atau minggu kedua sebelum waktu perjalanan yang ditentukan. Memesan tiket dalam rentang waktu lama, dapat mengantisipasi kehabisan tiket maupun perubahan harga mendadak.

Pembelian tiket perjalanan kini dapat dilakukan secara online, salah satunya melalui situs resmi Pegipegi. Pemesanan tiket bus, tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel juga dapat dilakukan melalui aplikasi. Aplikasi Pegipegi dapat diunduh melalui App Store ataupun Google Play Store.

Anda akan ditawarkan berbagai pilihan moda transportasi dan akomodasi, baik di dalam maupun luar negeri. Belum lagi, tampilan aplikasinya yang user friendly turut mempermudah pengalaman booking Anda.

Tanyakan info keberangkatan dan penginapan secara online

Ilustrasi Customer Service cepat tanggap Dok. PegiPegi Ilustrasi Customer Service cepat tanggap

Sebelum melakukan perjalanan, seringkali kita menemukan informasi penerbangan maupun ketentuan hotel yang berbeda-beda. Pastikan Anda menanyakan informasi keberangkatan sebelum perjalanan pada Customer Service agar perjalanan terhindar dari miskomunikasi.

Pegipegi menyediakan Customer Service melalui telepon, e-mail, WhatsApp, live chat, atau media sosial seperti Facebook dan Twitter untuk menjawab pertanyaan maupun komplain. Hebatnya, Customer S ervice Pegipegi tersedia 24 jam selama 7 hari. Mantap Betul!

Pastikan tiket perjalanan dan penginapan dapat dibatalkan

Ilustrasi pengembalian dana via smartphoneDok. PegiPegi Ilustrasi pengembalian dana via smartphone

Hal terburuk dari rencana liburan yaitu ketika perjalanan terpaksa dibatalkan. Entah karena berganti jadwal maupun perubahan rencana, kekecewaan pasti tak terelakkan. Sebagai tindakan antisipasi, pastikan seluruh tiket perjalanan memiliki fitur pembatalan maupun perubahan jadwal, ya!

Melalui Pegipegi, pengajuan pembatalan atau refund dapat dilakukan dengan mudah. Cukup dengan menekan tombol 'Refund' pada halaman pesanan, Anda akan diarahkan menuju tahap-tahap pembatalan yang dapat dilakukan melalui smartphone. Untuk informasi lengkap, Anda bisa membacanya di sini.

Beli tiket dari agen perjalanan terpercaya

Ilustrasi liburan terencana Dok. PegiPegi Ilustrasi liburan terencana

Berhati-hatilah dengan agen yang menyediakan promo penjualan tiket dengan harga murah. Belilah tiket perjalanan di agen terpercaya, seperti Pegipegi. Nikmati #PegipeginyaGampang dengan tiga langkah mudah.

Pertama, cari destinasi pilihan Anda di aplikasi Pegipegi. Kedua, pilih akomodasi atau transportasi yang diinginkan. Ketiga, bayar langsung dengan berbagai pilihan metode pembayaran yang aman. Manfaatkan juga berbagai promo yang tersedia di Pegipegi untuk perjalanan yang lebih hemat.

Dengan Pegip egi, liburan terasa mudah dan tak terlupakan. Mau #PegipeginyaGampang? Download aplikasi Pegipegi sekarang, yuk!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com