Advertorial

Tim Jelajah Wisata Sulawesi 2020 Sampai di Sulawesi Utara

Kompas.com - 28/02/2020, 18:01 WIB
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (Kanan) dan Ketua JK Merah Putih Community (JKMPC) H. Bakrie saat pelepasan Touring JWS DOK. Pemprov GorontaloGubernur Gorontalo Rusli Habibie (Kanan) dan Ketua JK Merah Putih Community (JKMPC) H. Bakrie saat pelepasan Touring JWS

KOMPAS.com-Sebanyak 14 unit mobil dari komunitas JK Merah Putih Community (JKMPC) bersama dengan Rusli Habibie selaku Gubernur Gorontalo tengah melaksanakan Touring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS).

Pada etape 7 ini, para perserta melanjutkan perjalanannya dimulai dari depan Rumah Dinas Gubernur Gorontalo dengan tujuan akhir Sulawesi Utara. Menggunakan kendaraan berjenis Rubicon, para peserta JWS dilepas oleh Sekretaris Daerah Provinsi Darda Daraba.

Saat pelepasan pun, para peserta touring JWS tak lupa untuk swafoto di panggung yang sudah disiapkan, foto tersebut merupakan memori bahwa Rubicon peserta sudah pernah mencicipi aspal Gorontalo.

Selain peserta, terdapat juga 37 unit kendaraan pendukung, seperti patroli lalu lintas, tim dinas perhubungan, mekanik, dan tim medis.

Antusias warga sekitar dan peserta saat memulai Touring Jelajah Wisata Sulawesi.DOK. Pemprov Gorontalo Antusias warga sekitar dan peserta saat memulai Touring Jelajah Wisata Sulawesi.

Rusli berpendapat touring ini adalah momentum yang baik untuk memperkenalkan beberapa titik pariwisata di Pulau Sulawesi. Selain itu, setiap pemerintah daerah yang akan disinggahi juga antusias untuk melakukan penyambutan tim touring JWS.

“Sulawesi adalah pulau dengan segudang budaya dan pariwisatanya. Kami sangat senang berkesempatan untuk melihat kekayaan alam yang ada di Sulawesi,” ucap Rusli Habibie.

Pada perjalanan pertama para perserta akan singgah dulu ke Kota Kotamobagu, untuk bermalam di sana. Kemudian esok harinya melanjutkan perjalanan ke Manado.

“Saat tiba di Menado rencananya kami akan disambut oleh Pak Mayjen Putranto, Dankodiklat, juga teman teman lainnya,” kata Rusli.

Beberapa kabupaten serta kota yang akan disinggahi Touring JWS, adalah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Boltim, kota Kotamobagu, Kota Tomohon, dan Manado.