Advertorial

Disambut Pemda Setempat, Peserta Tur JWS 2020 Kagum Dengan Wisata Alam Bolsel

Kompas.com - 28/02/2020, 20:19 WIB
Guburnur Gorontalo Rusli Habibie disambut hangat Bupati Bolsel Iskandar Kamaru saat tiba di Bolsel, Provinsi Sulawesi Utara, Jumat 28 Februari 2020. DOK. Pemprov GorontaloGuburnur Gorontalo Rusli Habibie disambut hangat Bupati Bolsel Iskandar Kamaru saat tiba di Bolsel, Provinsi Sulawesi Utara, Jumat 28 Februari 2020.

KOMPAS.com -Setelah tiga setengah jam perjalanan, peserta touring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) 2020 tiba di kantor Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Provinsi Sulawesi Utara.

Selesai melaksanakan salat Jumat bersama, peserta JWS 2020 pun disambut oleh Iskandar Kamaru selaku Bupati Bolsel.

Berlokasi di salah satu obyek wisata dan kuliner yaitu pantai Boulevard, Kecamatan Bolaang Uki, Bupati Bolsel tersebut memberikan sambutannya sembari menjamu makan siang Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan teman-teamn JK Merah Putih Community (JKMPC).

Dalam sambutannya Iskandar Kamaru menyebutkan bahwa Bolsel memiliki potensi yang besar dalam bidang pariwisata berbasis alam dan atraksi budaya.

Tak hanya sekedar pantai dan wisata kuliner, Kabupaten Bolsel memiliki 32 titik menyelam bawah laut, kawasan mangrove, Taman Nasional Bogani Nani Wartabone, seta kawasan konservasi burung Maleo.

Selain itu Bupati Bolsel Iskandar Kamaru juga menyatakan bahwa dalam waktu dekat Kabupaten Bolsel akan melakasanakan Festival Teluk Tomini di April 2020.

“Kami sudah menyiapkan berbagai rangkaian acara yang spektakuler. Kami bahkan pernah mencatatkan rekor jumlah penyelelam bawah laut terbanyak dan jumlah foto bawah laut terbanyak,” ucap Iskandar Kamaru

Rusli Habibie dan peserta Touring JWS 2020 menyaksikan tarian tradisional di pantai Boulevard, Kecamatan Bolaang Uki.DOK. Pemprov Gorontalo Rusli Habibie dan peserta Touring JWS 2020 menyaksikan tarian tradisional di pantai Boulevard, Kecamatan Bolaang Uki.

Berterima kasih atas sambutan dan jamuan yang diberikan, Rusli Habibie pun mengatakan bahwa selain dekat secara geografis, ia merasa ada ikatan emosional yang kuat antara Bolsel dan Gorontalo.

“Saya sering ketemu dengan teman-teman yang lebih suka berlibur keluar negeri. Padahal di Sulawesi khususnya di Bolsel ada banyak potensi alam yang sangat menarik dan bagus,” ucap Rusli.

Gubernur Gorontalo ini berharap Bolsel bisa menjadi lebih dikenal warga Sulawesi ataupun masyarakat Indonesia, sehingga pariwisatanya bisa menjadi lebih maju.

Kabupaten Bolsel menjadi satu destinasi pada etape 7 JWS 2020. Peserta Touring JWS 2020 selanjutnya bergerak ke Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Recananya saat tiba di Kabupaten Boltim peserta akan singgah dan istirahat sejenak di Danau Tondok. Kemudian malamnya rombongan akan bertemu dengan Pemda Kota Kotamobagu dan Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) setempat.