Advertorial

Bahas Isu Kekinian, Scarf Media Hadirkan Muslimah Inspiratif pada Muslimah Creative Day 2020

Kompas.com - 05/03/2020, 11:08 WIB

Menyambut 2020, Scarf Media selaku media muslimah menghadirkan sebuah event yang didedikasikan bagi muslimah di Indonesia. Bertajuk Muslimah Creative Day (MCD) 2020, acara ini diselenggarakan di Balai Kartini pada 29 Februari sampai 1 Maret 2020.

Terdiri dari Talks, Sharing, fashion show, Creative Bazzar, dan Art Instalation by Muslima Curator and Charity. MCD menghadirkan figur-figur muslimah Indonesia untuk membahas beragam isu kekinian di kalangan muslimah.

Founder sekaligus CEO Scarf Media Temi Sumarlin mengungkapkan bahwa isu yang dibahas terdiri atas islamic parenting, kesehatan, kecantikan, hukum dan lainnya. MCD juga menyediakan creative bazaar dari berbagai tokoh muslimah.

“Creative bazaar terdiri dari produk-produk terkurasi seperti Ria Miranda, Jenahara, Nadjani, Monel, Tesavara by Gitasav, Alur Cerita by Natasha Rizky, dan fashion show dari ELEMWE,” ujar Temi.

Agenda acara dimeriahkan dengan pembacaan Diksi Aca, berisi enam puisi tentang perempuan yang dibuat oleh Natasha Rizky. Untuk masalah kuliner, tersedia juga beragam produk makanan dan minuman halal berkualitas.

Mengusung tema Beyond Creativity, acara ini menghadirkan kajian islami dari Ustadz Taufik Almiftah dan Mamah Dedeh, serta Charity bersama ACT. Hadir juga Muslimah inspiratif sebagai pembicara seperti Ibu Fery Farhati Baswedan, Ibu Nur Asia Uno, Diandra Gautama, Lisa Namuri, Dhini Aminarti, Chikita Fawzi, Putri Dwiandari, Allysa Hawadi, Finandita, Terry Putri, dan masih banyak lagi.

Beragam tema fashion dan kosmetik tak lupa dihadirkan dalam acara, seperti Fashion Installation by Universitas Negeri Jakarta, Selarassatu, Beauty Installation by Wardah,Ceramics and Clay Installation by Asri Marwa dan Nabila Ardhani (Sitebeat.com).

Suasana Acara Muslimah Creative Day 2020Dok. Scarf Media Suasana Acara Muslimah Creative Day 2020

Sebelum MDC 2020 digelar, Scarf Media bersama Wardah, Arkiv, serta Komunitas Siap Gerak mengajak ScarfLover untuk turut serta dalam pra event Less Waste Campaign yang telah diselenggarakan pada Minggu,23 Februari 2020. Bertempat di Car Free Day meeting point fX Sudirman, Jakarta, acara berakhir di Nur Corner, Jl.Jenggala II nomor 9.

Temi berharap dengan hadirnya kegiatan ini mampu menebar manfaat bagi banyak orang, khususnya muslimah Indonesia. Ia juga mengingatkan bahwa MDC 2020 menerapkan Less Waste Campaign dengan mengajak pengunjung untuk membawa tumblr dan mukena masing-masing.

Scarf Media merupakan media Muslimah di Indonesia yang berdiri sejak 2012. Mengawali eksistensi di dunia cetak dengan nama SCARF Magazine, kini SCARF Media aktif memberikan informasi bagi Muslimah di Indonesia seputar beauty, fashion, community, kesehatan, serta hot news. Rubrik lainnya dapat diakses secara online melalui website www.scarfmedia.id

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.