Advertorial

Asuransi Kendaraan All Risk, Yakin Sudah Meng-cover Banjir?

Kompas.com - 06/03/2020, 01:00 WIB
Kendaraan terendam banjir saat parkir Dok. ShutterstockKendaraan terendam banjir saat parkir

Bencana banjir sedang menjadi pembicaraan hangat di masyarakat. Karena, hal ini adalah kejadian alam yang umumnya terjadi pada musim penghujan dengan intensitas yang tinggi. 

Seperti yang terjadi pada awal tahun 2020, dilansir dari berita Kompas.com, Rabu (01/01/2020), hujan deras dan intensitas waktu yang lama membuat banjir parah melanda daerah Ciledug, Kota Tangerang, Banten. 

Bencana ini mengakibatkan masyarakat mengalami kerugian materiil. Seperti, barang-barang pribadi yang terendam sampai mobil yang tenggelam dan hanyut. 

Mungkin, beberapa dari Anda ada yang merasa sudah terproteksi karena mempunyai asuransi kendaraan all risk? Ternyata kata all risk dalam asuransi tidak berarti meng-cover semua kerusakan kendaraan. 

Menurut Head Claim Division Bess Insurance, Gary Bryan Gustaman “All risk policy itu tidak berarti meng-cover semuanya. Ada salah persepsi di masyarakat dengan kata all risk itu yang mengakibatkan misleading di masyarakat.” 

Hal ini membuat kendaraan Anda menjadi tidak terproteksi kala musibah datang, seperti saat banjir dan gempa bumi.  

“Seharusnya istilah yang tepat itu comprehensive policy. Artinya semua bisa di-cover kecuali yang dikecualikan. Contohnya, kerusakan karena nuklir, kerusakan karena perang, kerusakan karena dicuri oleh orang terdekat dan pengecualian lainnya”, lanjut Gary. 

Demi menghindari hal-hal seperti di atas, penting untuk memerhatikan polis asuransi yang diambil. Pastikan Anda mengambil perluasan banjir untuk melindungi kendaraan pada saat terjadi musibah. 

Acara syukuran penyelesaian klaim banjir Bess Insurance periode Januari 2020Dok. KOMPAScom Acara syukuran penyelesaian klaim banjir Bess Insurance periode Januari 2020

Walaupun saat ini tingkat kesadaran masyarakat terhadap asuransi masih kurang, dan masih banyak yang belum menjadikan asuransi sebagai prioritas, tetapi mengasuransikan kendaraan dan aset Anda adalah pilihan yang bijak. Maka segeralah asuransikan kendaraan bermotor sehingga hidup Anda menjadi tenang dan damai dalam menghadapi bencana alam seperti banjir yang tidak bisa diprediksi. 

Cek selengkapnya tentang Bess Insurance dan berbagai produk asuransinya di www.bessinsurance.co.id, atau bisa menghubungi 021 65310777, 08111338355 (hanya WhatsApp) dan call centre Bess Insurance 08118678355 (Senin-Jumat setiap jam kerja)