Advertorial

Dukung Industri Logistik, BRI Permudah Kurir Lazada Express Miliki Rekening

Kompas.com - 11/03/2020, 11:59 WIB
Peresmian kesepakatan kerja sama BRI dan Lazada Express untuk memudahkan kurir mitra mendapatkan rekening. Dok. BRIPeresmian kesepakatan kerja sama BRI dan Lazada Express untuk memudahkan kurir mitra mendapatkan rekening.

KOMPAS.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyepakati kerja sama dengan Lazada Express untuk memberi kemudahan bagi kurir mitra dalam memiliki rekening. Penandatanganan kerja sama ini dihadiri oleh Pemimpin Wilayah BRI Jakarta 1 Rudy Sidharta dan CEO Lazada Express Philipe Auberger dan dilakukan di Kantor Pusat BRI, Jakarta (10/03/2020).

Corporate Secretary BRI Amam Sukriyanto menjelaskan, melalui kerja sama ini, BRI akan memfasilitasi tak kurang dari 6.000 rekening tabungan untuk kurir mitra di seluruh Indonesia. Nantinya, kurir akan mudah menerima biaya jasa mitra Lazada Express melalui rekening BRI.

“Hal tersebut merupakan awal dukungan BRI terhadap Lazada Express dan di masa mendatang BRI membuka peluang untuk kerja sama lain yang memberikan added value bagi kedua belah pihak,” imbuh Amam.

Lazada Express merupakan bagian dari Lazada untuk pengiriman business to consumer (B2C), mulai proses penjemputan barang, sortir, hingga pengiriman kepada pelanggan.

Industri pengiriman barang tumbuh positif tiap tahun. Hal ini ditunjang perkembangan e-commerce yang mencapai 500% dalam empat tahun terakhir. Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) memprediksi, potensi pertumbuhan bisnis logistik di Tanah Air bisa mencapai lebih dari 30% pada 2020.

“Dengan potensi yang sangat besar tersebut, tentunya pelaku di industri pengiriman barang perlu mendapat dukungan tak terkecuali dari perbankan. BRI berkomitmen untuk menjadi integrated financial solutions bagi Lazada Express yang memiliki misi untuk menjadi solusi pengiriman e-commerce logistic di Asia Tenggara,” pungkas Amam.