Advertorial

Sering Alami Gejala Flu? Saatnya Anda Cek Rekomendasi dari Tokopedia

Kompas.com - 12/03/2020, 15:02 WIB
Ilustrasi orang sakit flu. Dok.ShutterstockIlustrasi orang sakit flu.

Batuk, pilek, dan flu merupakan penyakit yang bisa datang kapan saja. Penyebabnya juga beragam, bisa karena perubahan cuaca, tertular orang terdekat, dan juga bisa karena virus.

Namun, sebelum flu menyerang, gejala yang Anda alami tentu sangat tidak nyaman. Aktivitas sehari-hari pun akan terganggu.

Menjaga kondisi fisik supaya selalu sehat pun menjadi kuncinya. Berikut beberapa tips yang bisa cegah flu menyerang tubuh Anda.

1. Rutin konsumsi vitamin

Banyak ahli yang menyatakan vitamin dapat membantu jaga stamina tubuh. Baik dari makanan yang mengandung vitamin, seperti buah dan sayur, vitamin juga bisa didapatkan dalam suplemen. 

Selain itu, mengonsumsi Zinc juga bisa membantu Anda mencegah flu. Dilansir dari Kompas.com, para peneliti dari Harvard Medical School merekomendasikan untuk mengonsumsi Zinc setidaknya 15-25 mg per hari.

Maka dari itu, saat memilih suplemen, pastikan terdapat kandungan yang lengkap, termasuk vitamin C dan Zinc. Belilah suplemen di tempat yang tepercaya. 

2. Minuman herbal tak kalah hebat

Belakangan ini banyak orang yang menjadikan tanaman rimpang sebagai salah satu cara menangkal penyakit. Salah satunya adalah jahe merah.

Secara tradisional, jahe merah bisa dikonsumsi dengan cara direbus atau diseduh air hangat. Sifatnya yang hangat membantu mengatasi batuk dan radang tenggorokan. Apalagi jika ditambah madu, tentu lebih maksimal khasiatnya.

Selain jahe, Anda juga bisa menggunakan kunyit, serai, kencur, dan kayu manis yang juga berkhasiat untuk menangkal dan membantu penyembuhan flu.

3. Jaga kebersihan diri

Mencegah virus yang menyebabkan flu juga bisa dilakukan dengan menjaga kebersihan diri sendiri. Mulai dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau cairan pembersih tangan.
Lakukan secara rutin apalagi jika Anda sering menggunakan fasilitas umum.

4. Perhatikan kebersihan lingkungan

Tak hanya diri sendiri, Anda juga harus memperhatikan kebersihan lingkungan. Misalnya saja di rumah, apakah rumah sudah terbebas dari kuman?

Maka dari itu, pastikan Anda membersihkan rumah dengan teratur. Selain mengepel lantai dengan cairan pembersih lantai, vakum tempat tidur, sofa, karpet, dan gorden Anda secara berkala. Sebab, banyak kuman bersarang di sana.

Tokopedia Peduli SehatDok. Tokopedia Tokopedia Peduli Sehat

Tokopedia Peduli Sehat memiliki produk yang bisa membantu Anda cegah virus. Mulai dari masker, produk herbal, vitamin dan suplemen, hingga hand sanitizier tersedia mulai dari Rp 10 ribu di Tokopedia. 

Situs belanja dengan pilihan produk dan barang terlengkap, serta mencakup seluruh Indonesia ini menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuan Anda.

Kini, Anda bisa mendapatkan kebutuhan rumah tangga, mulai dari bahan makanan, kebutuhan bayi, hingga perlengkapan kebersihan rumah di Tokopedia. 

Berbagai promo mulai dari harga terjangkau, cashback, dan bebas ongkir pun diberikan untuk Anda. Jadi, sekarang saatnya Anda mencegah sakit dengan produk-produk unggulan dari Tokopedia.