Advertorial

Jadi Partner Resmi Liga Indonesia Baru, KompasTV Siarkan Pertandingan Liga 2 2020

Kompas.com - 14/03/2020, 08:34 WIB
. Dok. KompasTV.

KompasTV membuktikan komitmen dalam mendukung perkembangan sepak bola Indonesia, hal ini dibuktikan dari kerjasama yang dilakukan dengan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) dalam penyelenggaraan Liga 2 2020. Kompetisi sepak bola yang sebelumnya lebih dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga ini akan disiarkan langsung pada layar KompasTV sebagai Official TV Broadcaster mulai Sabtu, 14 Maret 2020, pukul 18.30 WIB. Laga pertama akan dibuka oleh pertandingan antara klub Persiba Balikpapan melawan Kalteng Putra yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur.  

Arief Prihantoro, General Manager Programming KompasTV, mengatakan, “Melihat perkembangan sepak bola di Indonesia yang selalu diminati dan memiliki antusiasme yang cukup besar dari masyarakat, KompasTV berkomitmen untuk turut andil dalam memajukan persepakbolaan Indonesia. Salah satunya dengan menyiarkan pertandingan Liga 2 2020. Kami berharap tayangan ini mendapat respon positif dari masyarakat, khususnya bagi para penggemar olahraga sepak bola.”

Kompetisi ini terbagi kedalam 2 zona yakni Wilayah Timur yang berisi 12 klub, dan Wilayah Barat yang juga berisi 12 klub. Setelah berhasil melewati babak penyisihan, pertandingan dilanjutkan ke babak play off, dimana pertandingan antara peringkat 2 dari masing-masing wilayah (Single Match) untuk memperebutkan peringkat 3 Liga 2. Selanjutnya laga antara peringkat 1 dari setiap wilayah untuk menentukan siapa yang berhasil menyandang gelar sebagai juara 1 Liga 2 2020.  

Berikut pembagian Wilayah Klub Peserta Liga 2 2020: 

Wilayah Barat 

PSMS Semen Padang FC Badak Lampung PSPS Pekanbaru Babel United FC Sriwijaya FC Perserang Serang 

SIARAN PERS 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Cilegon United FC PSKC Cimahi Persekat Tegal PSIM Yogyakarta AS Abadi Tiga Naga

Wilayah Timur 

Kalteng Putra Martapura FC Mitra Kukar FC Persiba Balikpapan Persijap Jepara Persis Solo PSCS Cilacap Putra Sinar Giri Persigo Semeru Sulut United FC PSBS Biak Persewar Waropen 

Jangan lewatkan keseruan kompetisi Liga 2 2020! Simak pertandingan selengkapnya mulai hari Sabtu, 14 Maret 2020, pukul 18.30 WIB yang disiarkan live hanya di KompasTV “Independen, Terpercaya.”

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.