Advertorial

Benarkah Madu Punya Khasiat Cegah Virus? Cek di Tokopedia

Kompas.com - 16/03/2020, 12:34 WIB
Ilustrasi madu Dok.ShutterstockIlustrasi madu

Rasanya yang manis membuat madu disukai banyak orang. Meski manis, madu lebih baik dikonsumsi dibandingkan gula. Pasalnya, madu memiliki khasiatnya yang baik untuk kesehatan.

Tiap satu sendok makan madu memiliki kandungan 64 kalori. Kalori tersebut dapat menyerap lemak dengan baik, terutama jika dikonsumsi bersamaan dengan air hangat.

Alasan lainnya adalah kandungan alami pada madu berupa hydrogen peroksida yang diproduksi dari enzim lebah diduga bekerja seperti antibiotik alami sehingga punya daya menyembuhkan.

Dilansir dari Kompas.com, penelitian menunjukkan beberapa penyakit kulit, seperti luka bakar, tergores, hingga bekas jahitan operasi, memberikan respons pada terapi madu yang dioleskan di bagian luka.

Kandungan tersebut juga membuat madu dapat mengurangi gejala flu, seperti pilek dan batuk. Maka dari itu, jika terserang flu, banyak ahli menyarankan untuk mengonsumsi madu satu sendok sebelum tidur.

Tak hanya itu, madu sangat kaya akan polifenol, jenis antioksidan yang membantu melindungi sel dari kerusakan radikal bebas. Itulah sebabnya madu dapat mencegah penyakit jantung dan kanker.

Jika ingin tubuh yang sehat, madu baik dikonsumsi setiap hari untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Nah, Anda bisa membeli madu di Tokopedia. Beragam jenis madu asli tersedia di sini, mulai dari madu hutan, madu peras, madu putih, hingga /madu nektar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tokopedia Peduli SehatDok. Tokopedia Tokopedia Peduli Sehat

Madu dikombinasikan dengan produk herbal seperti jahe dan kunyit juga ampuh menjaga daya tahan tubuh. Di Tokopedia Peduli Sehat juga terdapat beragam produk herbal yang siap Anda beli.

Terdapat juga masker, cairan pembersih tangan dan antiseptik, serta suplemen dan vitamin yang bisa mencegah sakit yang disebabkan oleh virus.

Namun, Anda tetap harus mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Daripada membeli makanan di luar, lebih baik memasak sendiri. Jelas lebih sehat dan higienis.

Sekarang beli bahan makanan, seperti sembako, lauk pauk, buah, sayur, dan makanan kering bisa dari Tokopedia. Bahkan Anda bisa membeli kebutuhan bayi seperti popok dan susu bayi di kurasi Lengkapi Persediaan Rumah..

Satu lagi hal yang harus Anda lakukan jika ingin mendapatkan tubuh yang sehat, yaitu olahraga. Tak perlu repot-repot pergi ke pusat kebugaran, Anda bisa membeli alat olahraga di Tokopedia. Mulai dari dumble, yoga mat, skipping, hinga alat bantu olahraga lainnya bisa didapatkan.

Situs belanja dengan pilihan produk dan barang terlengkap ini mencakup seluruh Indonesia. Anda bisa menemukan barang kebutuhan dari berbagai kota di Tokopedia dengan jaminan stok barang, harga stabil, dan tentu saja dengan bebas ongkir sepuasnya. #DiRumahAjaDulu

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.