Advertorial

Telkomsel Meluncurkan Paket untuk Memfasilitasi Pelaksanaan Belajar dari Rumah

Kompas.com - 18/03/2020, 08:17 WIB

Upaya gotong-royong dan solidaritas dalam menghadapi penyebaran virus corona (Covid-19) juga dilakukan oleh Telkomsel. Himbauan pemerintah tentang pelaksanaan segala kegiatan dari rumah, disambut responsif oleh Telkomsel melalui peluncuran Paket Bebas Akses Ilmupedia 30GB.

Paket tanpa biaya ini bertujuan untuk bisa membantu para pelajar melakukan aktivitas mandiri secara jarak jauh sehingga dapat belajar dengan maksimal walaupun tidak bertatap muka.

Menurut Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro, sebagai leading telco digital company, Telkomsel proaktif untuk ikut serta dalam penanganan Covid-19 dengan mengambil peran sebagai connectivity enabler dengan mengoptimalkan asset untuk menjaga agar semua elemen masyarakat dapat tetap berhubung dan menjaga produktivitas di segala sektor.

“Namun Telkomsel tidak berjalan sendiri, kami juga memaknai semangat gotong royong yang didorong pemerintah dengan bergandengan tangan dan mempererat kolaborasi bersama para pemangku kepentingan agar kita semua dapat terus bergerak maju di masa yang penuh tantangan ini,” ujar nya.

Setyanto kemudian menjelaskan, pada sektor pendidikan dengan adanya himbauan Presiden Jokowi untuk mendorong proses belajar dari rumah bagi pelajar dan mahasiswa, Telkomsel bersama aplikasi e-learning Quipper, Zenius, Cakap, dan Bahaso menghadirkan Paket Bebas Akses Ilmupedia, agar memberikan kebebasan bagi para siswa untuk mengakses semua aplikasi e-learning tersebut tanpa biaya.

“Upaya ini merupakan bentuk gotong royong kami untuk memudahkan akses pembelajaran bagi pelajar, guru, dan orang tua, karena kami memahami proses belajar harus tetap terjaga di masa sulit seperti ini sekalipun,” tutup Setyantoro.

Telkomsel menghadirkan paket Ilmupedia berisi kuota data 30GB tanpa biaya bagi pelanggan prabayar maupun pascabayar Telkomsel untuk mengakses platform belajar online Quipper, Zenius, Cakap, dan Bahasa selama 30 hari sejak tanggal aktivasi , dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Telkomsel juga sudah melakukan langkah antisipasi jika terjadi lonjakan traffic data dalam mengakses internet. Seperti, menyiagakan tambahan kapasitas jaringan di sejumlah wilayah yang memberlakukan sistem pembelajaran jarak jauh.

Paket ini dapat diaktivasi oleh pelanggan melalui aplikasi MyTelkomsel mulai tanggal 17 Maret 2020, dan akan segera tersedia pada aplikasi LinkAja. Informasi lebih lanjut dapat diakses di sini

Selain itu, Telkomsel juga telah melakukan pengamanan jaringan di wilayah residensial dan titik posko penanggulangan Covid-19, seperti rumah sakit dan kantor pemerintahan. Hal ini untuk membantu para tenaga medis dan semua yang terkait agar tetap mendapatkan jaringan yang memadai.

Informasi lengkap mengenai langkah penanganan Telkomsel terkait Covid-19 dapat diakses di https://www.telkomsel.com/telkomsel-tanggap-covid19.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com